Susi Similikiti Weleh Weleh, Antara Panggilan Sayang dan Karier Tukul – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Selebritas

Susi Similikiti Weleh Weleh, Antara Panggilan Sayang dan Karier Tukul

Tukul dan putrinya, bersama sang istri, Susi Similikiti Weleh Weleh. Foto Dokumen JPNN.com

Tukul dan putrinya, bersama sang istri, Susi Similikiti Weleh Weleh. Foto Dokumen JPNN.com

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA – Kepergian Susi Similikiti Weleh Weleh begitu mendadak. Tak terdengar kabar dengan penyakit yang dideritanya, yang muncul ke publik justru berita duka bahwa istri komedian sekaligus presenter kondang Tukul Arwana pergi untuk selama-selamanya.

Susi Similikiti Weleh Weleh merupakan nama beken Susiana. Yang menggaungkan nama Similikiti Weleh Weleh adalah Tukul sendiri.

Susi meninggal dunia pada Selasa (24/8.2016) sekira pukul 18.00 di rumah sakit Brawijaya, Jakarta. Sebelum meninggal, dia diketahui mengalami sesak napas karena penyakit asma yang dideritanya.

Wanita berdarah Minang itu meninggalkan kedua anaknya, yakni Novita Eka Afriana dan Wahyu Jovan Utama.

Tukul Arwana terlihat tegar saat jenazah istrinya diturunkan dari mobil jenazah dan dimasukkan ke tem­pat peristirahatan yang terakhir. Berbeda dengan kedua anak Tukul yang tak kuasa menahan tangis.

Namun, ketika memberikan sambutan, kesedihannya tak mampu disembunyikan. Ia tak bisa menahan air mata.

“Saya mewakili pihak keluarga, mohon maaf kalau ada kesalahan dari istri saya…,” ujar Tukul, sambil menangis.

“Dan, semoga semuanya diberikan ke­mudahan buat istri saya. Bapak Gubernur, Mabes Polri, rekan pers, Menteri Agama dan keluarga dari Cipete Utara. Saya terima kasih dan kalau ada sesuatu ke saya hubungi saja,” lanjut Tukul, mengakhiri.

Bersama dua anaknya, Tukul kemudian meninggalkan pusara sang istri. Pria berusia 52 tahun tersebut memilih untuk berjalan di barisan belakang, masih dengan tatapan kosongnya.

Tanpa banyak berucap, Tukul terlihat menyambut jabatan tangan dari satu per satu pelayat yang datang menuju mobilnya.

Susi dikebumikan di blok A2 petak 52 TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Terlihat, banyak rekan selebriti yang ikut serta men­gantarkan Susi ke peristirahatan terakhir.

Mereka adalah Kubil, Derry, Tarzan, Kadir dan Qubil.

Tak banyak yang publik ketahui tentang sosok Susi. Namun, nama Susi cukup pop­uler selain sebagai istri dari sang presenter kocak itu.

Dalam berbagai acara televisi yang dibawakannya, Tukul menyebutnya dengan panggilan sayang, Susi Similikiti Weleh Weleh.

Tukul menikahi Susi, seorang gadis berdarah Minang, pada tahun 1995. Susi disebut mempunyai peranan besar dalam karier sukses sang suami.

Saat suaminya masih belum menjadi presenter kondang, Susi selalu teguh berada di sisi Tukul. Meski hidup serba sederhana, mereka tak patah semangat dalam mengar­ungi hidup.

Meski cukup populer setelah nyemplung ke dunia hiburan, karier Tukul belum bisa dibilang sukses.

Hingga roda nasib akhirnya berubah. Pada 2015 lalu, program talkshow Empat Mata melesatkan nama pria yang pernah jadi model videoklip Joshua Suherman tersebut.

Dari pelawak biasa, pria kelahiran Semarang tersebut menjelma menjadi seorang selebriti, sebagai salah satu artis termahal Indonesia.

Sang mantan supir tersebut berhasil menum­puk pundi-pundi uangnya. (rmol/jpg)

 

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top