Potensi Konflik Mulai Diwaspadai – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

Potensi Konflik Mulai Diwaspadai

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Persaingan para kandidat calon wali kota dan wakil wali kota Kendari jelang Pilkada Serentak 2017 cukup panas. Kondisi itu dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap kondisi keamanan warga sebagai kader maupun simpatisan. Pertimbangan inilah yang membuat Pemkot Kendari mulai memetakan potensi konflik sosial yang mungkin terjadi.

Pemkot melalui Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar pertemuan bersama Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, sELASA (23/22016). “Menghadapi pesta demokrasi ini, konflik sosial itu harus kita waspadai, makanya semua elemen masyarakat kita libatkan untuk sama-sama mengontrol disekeliling kita,” jelas Kepala Badan Kesbangpol Kota Kendari, Ridwansyah Taridala di ruang rapat wakil wali kota Kendari. kemarin.

Pemantauan intens kata dia akan tetap dilakukan ke seluruh titik. Namun daerah yang sering terjadi konflik akan diberikan perhatian lebih. “Gunung Jati yang dulunya kita anggap rawan sekarang sudah mulai tenang. Tapi tetap kita pantau lagi,” katanya. Selain Pilwali, pemilihan Rektor UHO juga menjadi poin pembicaraan Forkominda bersama Pemkot agar mendapat pengawalan. “Wilayah kampus juga diwaspadai karena ada Pilrek nanti, sehingga potensi konflik itu tetap harus diantisipasi,” sambungnya.

Mantan camat Kendari Barat itu menghimbau agar seluruh masyarakat Kota Kendari tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang memprovokasi. Pemilihan wali kota Kendari nantinya harus menjadi tanggung jawab bersama dengan menjaga keamanan sehingga menjadi lancar. “Kalau ada masalah jangan selesaikan dengan kekerasan. Jika itu menyangkut pelanggaran hak atau apa, lebih baik laporkan,” imbaunya. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top