54 Tim Ramaikan Futsal Kendari Pos – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

54 Tim Ramaikan Futsal Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id KENDARI- Kejuaraan Futsal Kendari Pos Cup II bekerja sama dengan Anggota DPR RI asal Sultra, Umar Arsal siap bergulir. Pertandingan ini akan diikuti oleh 54 tim. Sebanyak 40 klub merupakan peserta umum, sedangkan 14 tim lainnya merupakan kelompok pelajar yang tersebar dari berbagai sekolah menengah umum (SMU) di Sultra.

aniiiifootttttttt ok

 

Ketua Panitia Pelaksana, Hamzah mengungkapkan, berdasarkan hasil technical meeting yang berlangsung, Selasa (23/8) di Aula Graha Pena, pertandingan pelajar terbagi empat pool dan menggunakan sistim setengah kompetisi. Sedangkan untuk kategori umum mengikuti sistim victory poin. Atau untuk menentukan tim yang lolos adalah poin tertinggi, kemudian selisih gol, lalu produktifitas gol. Jika tetap posisi seri maka akan dilakukan adu penalti.

“Jadwal pertandingan akan diumumkan pada koran harian Kendari Pos, terbitan kamis (25/8) besok. Kalau untuk laga resmi akan dimulai Jumat, 26-28 Agustus 2016 di lapangan Agung Futsal,” ujarnya.

Hamsah menegaskan, setiap pemain diwajibkan menggunakan atribut lengkap, mulai dari sepatu futsal, skin guard atau pelindung tulang kering, baju seragam bernomor punggung, serta kaos kaki panjang. Kemudian, semua tim wajib datang 10 menit sebelum waktu pertandingan. Bagi tim yang tidak datang atau terlambat, maka akan dianggap kalah WO (3-0). Pemain yang sudah terdaftar tidak bisa digantikan pemain lain dengan alasan apapun. “Tapi, kalau kedua tim menggunakan seragam yang warnanya sama, maka tim tamu (away) harus memakai rompi, supaya wasit bisa membedakan kedua tim secara jelas,” terangnya.

Sedangkan Panitia Seksi Pertandingan, Sultan Arifin menjelaskan, untuk peserta umum pertandingan hanya diurut berdasarkan nomor undian. “Jadi, nomor ganjil akan bertemu ganjil, genap ketemu genap. Undian 1 lawan 3, 2 lawan 4, begitu terus sampai 38 melawan 40,” ungkapnya.
Sementara itu, Panitia Perwasitan, M. Asri Pribady mejelaskan, bahwa pemain yang mendapatkan kartu merah akibat akumulasi kartu kuning (2 kartu), tidak diperkenankan bermain satu pertandingan setelah pertandingan tersebut, sedangkan pemain yang mendapat kartu merah langsung, tidak diperkenankan bermain dua pertandingan setelah pertandingan tersebut (tidak ada pemutihan kartu).

“Kalau ada pemain yang bertindak anarkis atau melakukan pemukulan saat pertandingan, maka pemain tersebut akan didiskualifikasi. Keputusan wasit saat pertandingan tidak dapat diganggu gugat dan akan menjadi acuan hasil pertandingan,” paparnya kepada peserta technical meeting.

Sebelumnya, Wakil Direktur Kendari Pos, Agus Tranhadi menyampaikan harapannya kepada seluruh tim agar bermain sportif, sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan lancar. Pasalnya, turnamen futsal itu merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Kendari Pos ke 21 yang jatuh pada 9 September mendatang. “Terimakasih atas partisipasinya, semoga kegiatan ini sukses dan terus berlanjut pada tahun-tahun ke depannya,” tutupnya. (b/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top