Survei: Inkonsistensi Ahok Bikin Elektabilitasnya Anjlok – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Survei: Inkonsistensi Ahok Bikin Elektabilitasnya Anjlok

Basuki Tjahya Purnama

Basuki Tjahya Purnama

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA – Keputusan Basuki T Purnama meninggalkan jalur independen dan beralih ke jalur partai politik ternyata merugikan sang petahana. Banyak warga yang tadinya mendukung pria dengan nama beken Ahok itu merasa kecewa, bahkan sampai mengalihkan pilihan ke calon lain.

Seetidaknya itulah yang tergambar dari survei terbaru Manilka Research and Consulting yang dirilis hari ini, Minggu (21/8). Survei menyebutkan bahwa elektabilitas Ahok turun dari 49,3 persen di bulan Juni menjadi 46,6 persen.

“Tingkat kesukaan juga menurun dari 62,5 persen menjadi 56,1 persen,” kata Managing Director Manilka Herzaky Mahendra Putra.

Pengumpulan data survei Manilka ini dilakukan pada rentang waktu 6-11 Agustus 2016. Jumlah responden adalah 440 warga Jakarta dari enam wilaya administrasi, yang dipilih dengan metode multistage random sampling. Margin of error survei ini plus minus 4,7 persen dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Herzaky mengatakan, manuver politik Ahok memilih jalur parpol dipandang negatif oleh masyarakat. Karena itu, tidak heran jika elektabilitas sang incumben pun tergerus.

“Sebanyak 47,7 persen responden menyatakan Gubernur Ahok tidak konsisten karena akhirnya memilih maju melalui jalur partai politik di Pilkada DKI Jakarta 2017”, kata Herzaky. (rmol/dil/jpnn)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top