Soal Harga Rokok Rp 50 ribu per Bungkus, Ini Kata Ketua DPR RI – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Soal Harga Rokok Rp 50 ribu per Bungkus, Ini Kata Ketua DPR RI

kendaripos.fajar.co.id. JAKARTA –Wacana kenaikan harga rokok sampai Rp 50.000 per bungkus terus bergulir.  Ketua DPR RI, Ade Komarudin termasuk salahsatu orang yang setuju dengan wacana tersebut.

images (22)

“Sebagai salah satu upaya mengurangi konsumsi rokok, Saya setuju harga rokok naik,” kata Ade, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (19/8).

Selain itu, lanjut politisi Golkar yang akrab disapa Akom ini, peningkatan harga rokok juga akan memperbesar pendapatan negara akan bertambah dari cukai rokok.

“Itu bagus, hitung-hitung, untuk tambahan APBN,” tegas Akom.

Selain menambah APBN, Akom juga mengaitkan persoalan harga rokok dengan efisiensi penggunaan dana BPJS Kesehatan yang bersumber dari Negara.

“Jadi kalau konsumsi rokok oleh masyarakat berkurang, asumsinya akan semakin berkurang orang sakit. Kalau yang sakit berkurang, tentu penggunaan dana BPJS Kesehatan berkurang juga,” pungkas Akom.(JPNN.COM)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top