HUT Proklamasi Momentum Bangkitkan Nasionalisme – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

HUT Proklamasi Momentum Bangkitkan Nasionalisme

Petugas pengibar bendera merah putih tingkat Kota Kendari.

Petugas pengibar bendera merah putih tingkat Kota Kendari.

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Peringatan HUT Kemerdekaan ke-71 RI tahun 2016 di lingkup Kota Kendari, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Semua pihak mengakui jika dirgahayu bangsa kali ini benar-benar dirasakan lebih semarak, baik bagi masyarakat maupun pemerintah yang terlibat secara langsung dan tak langsung. Berbagai kegiatan menarik mewarnai penyambutan hari bersejarah itu. Membangkitkan rasa nasionalisme warga negara pada momentum hari proklamasi itu menjadi tujuan dari seluruh penyelenggaraan kegiatan.

Penyelenggaraan upacara bendera berlangsung khidmat. Berbagai elemen masyarakat, mulai dari birokrasi, kepolisian, TNI, PNS, veteran, pelajar dan mahasiswa berada dalam satu pelataran upacara. Lagu Indonesia raya dikumandangkan, mengiringi pengibaran sang merah putih oleh Paskibraka.

Wali Kota Kendari, Ir. H. Asrun memberikan apresiasi pada Paskibraka yang dianggap sangat maksimal menjalankan tugasnya.  “Saya mewakili Pemerintah Kota Kendari mengucapkan Dirgahayu Indonesiaku. Semoga menjadi negara yang selalu aman, kokoh dan berwibawa. Khusus masyarakatku di Kota Kendari, di usia negara kita yang ke-71 ini mari berpartisipasi untuk terus membangunnya. Tentu dengan cara-cara yang positif menjaga interaksi kita untuk selalu menghargai satu sama lain, sehingga tercipta keamanan dan ketertiban seperti yang didoakan para pejuang kita terdahulu,” paparnya, Rabu (17/8/2016).

Dalam seremoni itu, Pemkot juga mengumumkan beberapa prestasi yang diraih para pegawai, sekolah dan SKPD yang terlibat dalam berbagai acara penyambutan hari kemerdekaan. Mulai dari penyematan karya satya lencana kepada para PNS dengan masa pengabdian 10 hingga 30 tahun. Kemudian puluhan sekolah juga meraih Adiwiyata tingkat Kota Kendari. Dan terakhir pengumuman juara lomba Karnaval Juang 45 yang paling banyak menyita perhatian publik Kendari.

Sehari sebelum upacara itu, jajaran Pemkot Kendari bersama anggota DPRD Kota Kendari mengikuti rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Indonesia Joko Widodo di aula kantor parlemen. Dalam acara itu, Ir. Asrun mengajak seluruh wakil rakyat kembali mempererat komitmen bersama untuk mewujudkan visi dan misi Kota Lulo ini. “Mari mempererat persatuan kita demi kelanjutan pembangunan untuk warga kita sesuai dengan amanat negara yang menuntut kita untuk bekerja nyata,” katanya dalam pidatonya. (ELYN)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top