Upacara HUT Kemerdekaan RI di Graha Pena Kendari Pos Berlangsung Hikmat – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Upacara HUT Kemerdekaan RI di Graha Pena Kendari Pos Berlangsung Hikmat

Pengibaran bendera merah putih

Pengibaran bendera merah putih pada upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-71, 17 Agustus 2016 di halaman Graha Pena Kendari Pos, Rabu (17/8/2016)

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI berlangsung serentak di seluruh Indonesia Rabu, 17 Agustus 2016, hari ini. Karyawan karyawati harian Kendari Pos tak ketinggalan ikut melaksanakan upacara bendera 17 Agustus 2016 bertempat di halaman kantor Graha Pena Kendari Pos.

Pelaksanaan upacara dengan inspektur upacara Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin berlangsung hikmat. Semua pelaksana upacara melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga peserta upacara begitu menghayati upacara yang berlangsung setahun sekali.

Inpspektur upacara peringatan hut kemerdekaan RI ke-71, Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin.

Inspektur upacara peringatan Hut kemerdekaan RI ke-71, Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin.

Komandan Upacara, Hasruddin Laumara (Redaktur Politik dan Expresi Kendari Pos) dengan suara lantang mempersiapkan peserta upcara. Selanjutnya, Hasanuddin (Pimred Harian Kendari Pos), Rafiatul Mar’ah, dan Sawaluddin Lakawa (Pimred kendaripos.fajar.co.id) dengan tegap mengayunkan langkah dan mengibarkan bendera merah putih hingga ke puncak bertepatan dengan berakhirnya lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan karyawati harian Kendari Pos.

Untuk pembacaan teks Pancasila dibacakan langsung oleh Dirut Irwan Zainuddin, pembacaan naskah proklamasi oleh Direktur La Ode Diada Nebansi, pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Agus Transhadi (Wakil Direktur Umum dan Keuangan), pembacaan doa, Awal Nurjadi (Manajer Bisnis haian Kendari Pos).

Peserta upacara tampak khusu saat mengheningkan cipta.

Peserta upacara tampak khusu saat mengheningkan cipta.

Irwan Zainuddin dalam arahannya mengingatkan bahwa, upacara 17 Agustus bisa dirayakan setiap tahunnya tentu berkat perjuangan para pendahulu bangsa yang telah berkorban harta, tenaga, bahkan taruhan nyawa. Olehnya, kemerdekaan yang dicapai itu haruslah diisi dengan sebaik mungkin, sehingga cita-cita para pendahulu bangsa sebagaimana tercantum dalam pembukaan UUD 1945 dapat tercapai.

“Kemerdekaan ini harus diisi dengan belajar keras, sehingga melahirkan generasi yang cerdas, dan bekerja keras secara profesional. Sebagai media yang tumbuh dan berkembang bersama bertumbuh dan majunya masyarakat dan daerah ini, maka sajikanlah pemberitaan yang cerdas, santun dan memberi manfaat bagi pembaca,” katanya. (wal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top