Sidang Tahunan MPR 2016, Megawati Hadir, SBY Tidak Kelihatan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Nasional

Sidang Tahunan MPR 2016, Megawati Hadir, SBY Tidak Kelihatan

Susilo Bambang Yudhoyono

Susilo Bambang Yudhoyono

kendaripos.fajar.co.id, JAKARTA – Sidang tahunan MPR di kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (16/8/2016) dihadiri para mantan presiden dan wakil presiden. Saat ini, mereka sudah berada di gedung Nusantara, Senayan.

Dari pantauan JPNN.com, Presiden Joko Widodo sudah tiba di lokasi bersama Wapres Jusuf Kalla. Ia disambut Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Ade Komarudin. Bersama Jokowi turut serta para pimpinan lembaga tinggi negara seperti Ketua MK Arif Hidayat.

Di dalam ruang sidang, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri sudah lebih dulu tiba. Ia duduk berdampingan dengan Wapres RI ke-6 Tri Sutrisno dan Wapres ke-11 Boediono di sebelah kirinya. Di kanan ada Ibu Wapres Mufidah Kalla dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

BJ Habibie yang dikabarkan hadir hingga kini belum terlihat di ruang sidang. Begitu juga Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sekretaris Jenderal DPR Winantunigtyastiti menyebutkan sidang tahunan kali ini akan dihadiri 100 duta besar negara-negara sahabat yang tinggal di Jakarta. Total undangan mencapai belasan ribu.

“Undangan ada sebelas ribu tapi di lobby sebagian, sekitar 2200 orang dari kementerian dan lembaga,” katanya.

Terkait ketidakhadiran SBY, sekretaris jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menjelaskan.  SBY tak hadir pada acara kenegaraan itu karena ada kunjungan ke daerah. Sebab, sejak tak lagi jadi presiden, ketua umum PD itu memang jadi lebih sering berkunjung ke daerah.

“Itu yang hari ini dilakukan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Pak SBY. Setelah selesai menjalankan tugas sebagai presiden, beliau ke daerah untuk merayakan HUT RI ke-71 sebagai bukti tanda mensyukuri kemerdekaan,” kata Hinca saat ditemui di gedung DPR siang tadi.

Apakah ketidakhadiran SBY itu karena ada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri? Hinca langsung menepis anggapan itu meski selama ini hubungan antara SBY dengan Megawati memang kurang akur.

“Tidak ada masalah antara Bu Mega dengan Pak SBY. Biasa saja kok hubungannya,” ujar Hinca.(fas/jpnn)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top