Dicoret Jadi Anggota Paskibraka, Gloria Digadang Jadi Duta di Kemenpora – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Edukasi

Dicoret Jadi Anggota Paskibraka, Gloria Digadang Jadi Duta di Kemenpora

Menpora Imam Nahrawi (kedua kanan) bersama anggota Paskibraka yang dicoret, Gloria Natapradja Hamel (kedua kiri). FOTO: Humas Kemenpora for JPNN.com

Menpora Imam Nahrawi (kedua kanan) bersama anggota Paskibraka yang dicoret, Gloria Natapradja Hamel (kedua kiri). FOTO: Humas Kemenpora for JPNN.com

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berencana menjadikan Gloria Natapradja Hamel sebagai salah satu duta di kementerian yang dipimpinnya. Gloria merupakan anggota Paskibraka yang dicoret dari daftar karena diketahui tercatat sebagai warga negara Prancis.

“Ke depan saya akan jadikan Gloria sebagai salah satu duta di kemenpora. Nanti untuk memotivasi pelajar Indonesia agar tidak putus asa dengan apapun kenyataan yang ada di depannya,” kata Imam di kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Menurut Imam, Gloria anak hebat, cerdas dan berkarakter. Dari hasil pertemuannya dengan anak dari ayah berkewarganegaraan Prancis, pelajar asal Depok itu telah menerima dikeluarkan sebagai anggota pengibar bendera Merah Putih HUT RI ke-71 di Istana Negara.

Keputusan itu menurut Imam, diambil karena aturan mengharuskan semua anggota Paskibraka harus berstatus WNI. Namun, status kewarganegaraan Gloria baru diketahui ketika seluruh Paskibra dimintai paspor.

“Rangkaian program Paskibraka ujungnya ada kunjungan ‎duta belia ke Malaysia, semua menggunakan paspor. Baru di situ ketahuan bahwa paspor Gloria ini Prancis,” jelasnya.

Hal ini menurutnya terjadi karena orang tua Gloria belum pernah mendaftarkan anaknya ini sebagai WNI ke Kementerian Hukum dan HAM.

“Sampai sekarang (Gloria) masih memegang paspor Prancis dan surat izin tinggal sementara di Indonesia. Sisi ini yang oleh Kemenkumham dipertimbangkan bahwa Gloria adalah pemegang paspor

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top