Semarak Karnaval Juang 45 di Kota Kendari – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Semarak Karnaval Juang 45 di Kota Kendari

Atraksi guru dan siswa SD 18 Baruga pada Karnaval Juang 45 tingkat Kota Kendari, Senin (15/8/2016)

Atraksi guru dan siswa SD 18 Baruga pada Karnaval Juang 45 tingkat Kota Kendari, Senin (15/8/2016). Foto-foto: La Ode Muhammad Syuhada Rhizqi/kendari pos

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 di Kota Kendari berlangsung semarak. Senin (15/8/2016) pagi hingga siang tadi jalan utama di Kota Kendari diramaikan dengan barisan karnaval dari berbagai instansi, kecamatan dan kelurahan serta utusan sekolah di Kota Kendari. Kegiatan bernama, “Karnaval Juang 45” itu diikuti 300 lebih peserta.

Walikota Kendari, Asrun ketika menerima peserta karnaval juang 45.

Walikota Kendari, Asrun ketika menerima peserta karnaval juang 45.

Sesuai tema, para peserta terlihat menggunakan pakaian tempo doeloe. Sejumlah atraksi heroik yang mengisahkan perjuangan para pahlawan kemerdekaan pun ditampilkan. Walikota Kendari, Asrun, Wakil Walikota, Musadar Mappasomba dan sejumlah tamu undangan tampak kagum dengan busana dan tampilan peserta karnaval.

Berbagai ekspresi penonton saat atraksi peserta karnaval joeng 45

Berbagai ekspresi penonton saat atraksi peserta karnaval joeng 45

Demikian juga warga masyarakat yang memadati sepanjang Jalan S Parman-Abdullah Silondae terlihat antusias dan tidak beranjak dari tempat mereka duduk. Berbagai ekspresi bahagia terlihat saat peseta karnaval unjung kebolehan. Ada juga yang terlihat takut ketika atraksi perang-perangan dipertunjukkan.

Walikota Asrun mengaku sangat bahagia melihat jalannya karnaval. Bagi Asrun, antusiasme peserta dan maraknya masyarakat yang membanjiri jalan menyaksikan karnaval merupakan cerminan nasionalisme yang masuk terpelihara dengan bagus. “Kita akan menjadikan karnaval juang 45 ini sebagai kalender tahunan setiap perayaan HUT Kemerdekaan RI,” kata Asrun. (sawal)

Salah satu atraksi yang ditampilkan pada Karnaval Joeng 45 tingkat Kota Kendari, Senin (15/8/2016)

Salah satu atraksi yang ditampilkan pada Karnaval Juang 45 tingkat Kota Kendari, Senin (15/8/2016)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top