Luhut: Tekad Presiden Jadikan Batam sebagai Area Tax Haven sudah Bulat – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Luhut: Tekad Presiden Jadikan Batam sebagai Area Tax Haven sudah Bulat

Luhut Binsar Panjaitan

Luhut Binsar Panjaitan

kendaripos.fajar.co.id,BATAM – Pernyataan Presiden Joko Widodo soal kawasan suaka pajak (tax haven) di Indonesia beberapa waktu lalu semakin jelas. Daerah kepulauan yang dimaksud mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut ternyata Pulau Batam.

Bahkan, bisa jadi bukan hanya Batam, tapi seluruh wilayah di Provinsi Kepulauan Riau. Namun, saat ini yang paling siap dari sisi infrastruktur dan faktor pendukung penting lainnya adalah Kota Batam.

“Iya, Pak Presiden ingin Batam jadi tax haven,” ujar Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan saat berkunjung ke Batam, Jumat (12/8.2016).

Meski begitu, Luhut mengaku belum tahu persis teknisnya, namun tekad menjadikan Batam sebagai area tax haven sudah bulat.

Hal itu tak terlepas darei status Batam sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang juga berdekatan langsung dengan negara maju Singapura dan Malaysia.

Apalagi di Singapura, ada ribuan WNI yang menyimpan dananya di berbagai bank maupun dalam bentuk properti.

Nah, jika, Batam ditetapkan sebagai area tax haven, kata Luhut, maka akan berdampak positif terhadap Indonesia.

“Ini bagus buat Indonesia setelah tax amnesty. Areanya di Pulau Batam ini,” tegas Luhut seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group), hari ini (14/8). (nur/ray/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top