PBB akan Evaluasi Dukungan ke Rasak, Kenapa? – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

PBB akan Evaluasi Dukungan ke Rasak, Kenapa?

Abdul Razak

Abdul Razak

kendaripos.fajar.co.id,KEDARI—Dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) ke Abdul Rasak di Pilwali Kendari mulai dipertimbangkan kembali. Ini dipicu sikap Rasak yang memilih menerima tawaran Golkar, yang menyandingkannya dengan Haris Surahman sebagai Calon Wakil Walikota. Padahal, PBB sudah menyiapkan nama kadernya untuk mendampingi Ketua DPRD Kota Kendari tersebut. Kini dukungan itu mulai goyah.

Ketua Bapillu PBB Sultra, Ruksanan tak menampik dalam waktu dekat ini, pihaknya bakal melakukan rapat internal untuk mengevaluasi arah dukungan dan pergerakan politik saat ini yang begitu cepat. Menurutnya, kesepakatan politik bisa saja berubah kapan pun, begitu juga arah dukungan partainya kepada Abdul Rasak.

“Keputusan Rasak menerima pinangan Golkar tetap kita hormati. Kendati demikian, tentunya arah dukungan PBB berdasarkan deal-deal politik sebelumnya bakal dievaluasi dalam waktu dekat ini. Kami belum bisa memastikan apakah tetap konsisten arah dukungan kepada Rasak pada Pilwali Kota Kendari mendatang atau sebaliknya. Sebab, arah politik selalu dapat berubah kapan saja. Tentunya, bakal ada keputusan berdasarkan hasil rapat internal partai nantinya terkait hal tersebut,” ujar Ruksanan, kemarin.

Dosen Unversitas Sulawesi Tenggara ini juga menuturkan, sejauh ini Abdul Rasak merupakan bakal calon yang berdasarkan survey internal mereka memang memiliki elektabilitas bagus. Kendati demikian, lanjut Ruksanan, arah dukungan parpol dan hasil survey bisa  saja berubah kapan pun. Olehnya itu, seyogyahnya setiap balon mempertahankan kesepatakan-kesepakatan politik bersama parpol pendukungnya.

“Selain PBB dikabarkan menyiapkan wakil untuk Rasak, ada isu juga bahwa  Demokrat bakal menyediakan calon wakil untuk Ketua DPRD Kota Kendari tersebut. Kami juga menilai keputusan Rasak bersanding bersama Haris itu belum final. Sebab, politik boleh saja berubah kapapun dan itu tidak dapat diprediksi oleh siapapun. Tentunya, arah politik tetap mengutamakan visi dan misi partai mencapai terget yang telah ditetapkan,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Ketua Golkar Sultra, Ridwan Bae mengungkapkan, partainya telah menyetujui untuk mengusung Abdul Rasak berpasangan dengan salah satu kader Golkar yakni, Haris Andi Surahman. (kendaripos)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top