Kapolda Sultra: Polisi Harus Humanis dan Dekat dengan Masyarakat – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Kapolda Sultra: Polisi Harus Humanis dan Dekat dengan Masyarakat

Kapolda Sultra, Brigjend Pol Agung Sabar Santoso bersama jajarannya, saat silaturahim dengan Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin beserta jajaran, Kamis (11/8) malam.

Kapolda Sultra, Brigjend Pol Agung Sabar Santoso bersama jajarannya, saat silaturahim dengan Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin beserta jajaran, Kamis (11/8) malam.

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Kapolda Sultra, Brigjend. Pol. Agung Sabar Santoso begitu serius mewujudkan kepolisian yang humanis dan dekat dengan rakyat. Olehnya, Kapolda mengajak Kendari Pos bersama-sama mewujudkan itu melalui pemberitaan dan kegiatan lainnya, sehingga rakyat lebih mengetahui kinerja kepolisian dalam memberikan pelayanan dan tegaknya hukum di daerah ini.

“Telah banyak yang kami lakukan untuk mewujudkan itu, baik dalam memberikan rasa nyaman di tengah masyarakat, penegakan hukum, dan mengedukasi masyarakat seperti polisi cilik hingga mengedukasi siswa di sekolah. Memberi sanksi bagi anggota polisi yang terbukti melakukan pelanggaran hukum, seperti baru-baru ini dilakukan pemberhentian sejumlah anggota kepolisian juga dilakukan,” kata Kapolda Agung Sabar Santoso, saat melakukan pertemuan dengan Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin beserta jajaran redaksi dan manajer lingkup Kendari Pos, Kamis (11/8) malam.

Dukungan media, menurut Kapolda Agung Sabar Santoso, sangat strategis, karena kecepatan dan jangkauan media akan lebih luas. “Kalau diinformasikan media tentu seketika itu juga akan diketahui masyarakat luas. Dengan informasi yang cepat itu tentu kita harapkan terciptanya kesadaran hukum secara kolektif,” katanya.

Dalam kaitan itu, Kapolda Sultra juga menyatakan ketertarikannya bekerjasama dengan Kendari Pos dalam membagi pengetahuan jurnalistik kepada anggota kepolisian, terkhusus anggota Banbinkantibmas. Dengan begitu, anggota kepolisian juga bisa mengedukasi masyarakat melalui tulisan.

Keinginan Kapolda itu mendapat sambutan positif dari Irwan Zainuddin. Selama ini, lanjutnya, Kendari Pos dalam menyajikan pemberitaannya juga selalu mempertimbangkan asas manfaat dari sebuah pemberitaan.

“Memang banyak kejadian dan peristiwa yang terjadi di tengah masyarakat. Apalagi, di Sultra ini sering terjadi demonstrasi, yang bisa saja menjadi komoditi berita. Namun, Kendari Pos tentu tak serta merta memberitakan sebuah peristiwa atau pun demo, tetapi mempertimbangkan benar aspek manfaat pemberitaan itu. Kalau beritanya hanya akan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, meka tentu tak diberitakan,” kata Irwan Zainuddin.

Irwan menyatakan lebih memilih untuk memberitakan peristiwa atas kejadian yang baik, tetapi bisa memberikan inspirasi di tengah masyarakat. “Berita atau peristiwa yang baik pun bisa menonjol di media bila itu memberikan manfaat dan menginspirasi masyarakat, seperti pembangunan rumah baca oleh jajaran kepolisian di Kabupatan Muna yang juga telah diberitakan Kendari Pos,” kata Irwan seraya menyatakan kesediaan membagi pengetahuan jurnalistik bagi pihak kepolisian.

Pertemuan yang dikemas dalam acara santap malam bersama itu juga dihadiri sejumlah pejabat tinggi Polda Sultra, diantarannya Wakapolda, Karo Ops, Wadir Intelkam, Direktur Narkoba dan Kabid Humas Polda Sultra. Jajaran Kendari Pos dihadiri Dirut Kendari Pos Irwan Zainuddin, Direktur La Ode Diada Nebansi, Pimred Kendari Pos, Hasanuddin, Pimred kendaripos.fajar.co.id, Sawaluddin Lakawa, para redaktur dan manajer lingkup harian Kendari Pos. (sawal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top