BSM Tingkatkan Pembiayaan Pensiun PNS – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

BSM Tingkatkan Pembiayaan Pensiun PNS

Branch Manager BSM KC Kendari, Ikhsan Amin Baso (4)kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Bank Syariah Mandiri (BSM) merupakan salah satu bank yang mendapatkan kepercayaan PT Taspen sebagai bank yang penerima gaji para pensiunan PNS se Indonesia. Bahkan bank syariah tersebut juga memberikan kemudahan bagi persiunan. Utamanya, dalam memperoleh fasilitas pembiayaan untuk kebutuhan modal kerja dan konsumstif lainnya, tentu dengan sistem syariah.

Branch Manager BSM KC Kendari, Ikhsan Amin Baso mengatakan, nasabah pensiun dapat memperoleh pembiayaan hingga Rp 300 juta. Hal disesuikan gaji atau manfaat pensiun yang diterima setiap bulannya. Apalagi dengan jangka waktu maksimal sampai dengan 15 tahun, atau sampai dengan usia 75 tahun.

“Para pensiunan tidak perlu khawatir karena pembiayaan telah asuransikan 100 persen. Dengan demikian, risiko pembiayaan tersebut bisa langsung lunas karena tutup usia. Selain itu, khusus janda pensiun dapat diberikan pembiayaan sejak usia 48 tahun,” ungkapnya.

Ihksan menyampaikan pula, BSM sangat sangat concern menjadi mitra yang baik dan terpercaya bagi para pensiunan. Sebagai bentuk kepedulian tersebut pihaknya mengadakan pertemuan dengan para pensiun dalam bentuk silver college bersama PWRI, organisasi yang mewadahi para pensiun dan PT Taspen. “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturrahim dengan para pensiun dan berbagai kegiatan lainnya,” ujarnya.

Sejak BSM bekerjasama dengan PT Taspen sebagai bank penerima gaji pensiun, animo masyarakat khususnya para pensiunan semakin meningkat. Hal tersebut dapat dilihat pada setiap bulannya banyak para pensiun yang mengalihkan manfaat pensiun bulanannya di BSM.

“Besarnya animo para pensiun ini tidak terlepas dari kesadaran masyarakat akan keberkahan bertransaksi di bank syariah. Termasuk keuntungan yang dirasakan oleh nasabah terhadap produk syariah di BSM, ditambah lagi dengan kinerja BSM yang selalu lebih baik,” jelasnya.

Dijelaskan, BSM Cabang Kendari per Juli 2016 tercatat telah menyalurkan pembayaran gaji pensiun sebanyak 1.035 nasabah pensiun yang meningkat sebesar 70 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Sementara dari sisi penyaluran pembiayaan pada semester pertama tahun 2016, pihaknya mencatat pertumbuhan positif naik sekitar 11 persen dengan nett growth sebesar Rp 25 Milyar.

“Angkat tersebut didapatkan dari posisi pembiayaan akhir Desember 2016 yang tercatat sebesar Rp 235 miliar dan semester pertama tahun 2016 sebanyak 260 miliar. Dari total pembiayaan yang telah direalisasikan 69 persen merupakan pembiayaan consumer, sedangkan 31 persen lainnya disalurkan pada sektor produktif,” ulasnya.

Pembiayaan pensiun menyumbang 85 persen atau senilai Rp 165 miliar dari total pembiayaan consumer yang sebesar 193 miliar. Sementara 15 persen lainnya atau senilai Rp 28 miliar didapatkan dari pembiayaan PNS aktif dan pembiayaan KPR. Tahun pihaknyamenargetkan dapat menyalurkan pembiayaan kepada pensiun PNS atau ASN sebesar Rp 70 Milyar dengan nett growth Rp 40 Milyar. (yusup)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top