Wahai PNS Baca Nih, Instruksi Gubernur – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Wahai PNS Baca Nih, Instruksi Gubernur

kendaripos.fajar.co.id. KENDARI– Sebagai bentuk kebersamaan, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemprov Sultra diwajibkan menghadiri peringatan upacara bendera HUT RI ke-71 pada 17 Agustus di Pulau Bokori. Apalagi ada seabrek kegiatan yang akan digelar pemerintah dalam memeriahkan hari kemerdakaan. Mulai dari ramah tamah kenegaraan, lomba perahu hias hingga promosi destinasi wisata Pulau Bokori. Keharusan untuk hadir sekaligus memberi rasa keadilan bagi PNS yang ditugaskan menjadi peserta upacara.

UPACARAAAAAAAA

Kepala Biro Humas dan PDE Sultra, H. Kusnadi mengingatkan pegawai yang berniat libur pada tanggal 17 Agustus untuk mengurungkan niatnya. Bagi mereka yang ketahuan tidak hadir mengikuti upacara bendera akan dikenakan sanksi. Dalam rapat persiapan, gubernur telah menegaskan hal itu. Makanya, para pimpinan SKPD telah diinstruksikan mengawasi jajarannya masing-masing.

“Saya kira, instruksi gubernur sudah jelas. Kalau tidak hadir, maka akan diberi sanksi. Untuk memastikan kehadiran pegawai akan dilakukan absensi. Apalagi kegiatan yang dilangsungkan di Pulau Bokori bukan hanya menyangkut peringatan Hari Kemerdekaan, namun juga program pemerintah. Yakni mengenalkan Pulau Bokori sebagai destinasi wisata andalan Sultra,” ungkap mantan Ketua PWI Sultra ini, Selasa (9/8).

Setiap SKPD diminta untuk memberikan dukungan. Apalagi mulai tanggal 14 Agustus rangkaian perayaan HUT mulai digelar. Pada pukul 12.00 Wita, gubernur melakukan perjamuan ramah tamah dengan legium veteran dan warakawuri. Sore harinya, akan dilanjutkan dengan pengukuhan Paskibraka tingkat provinsi di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur. Besoknya, panitia akan melangsungkan perlombaan perahu hias.

“Sehari sebelum upacara, pemerintah akan mendengar sambutan presiden RI melalui rapat paripurna. Malam harinya, dilanjutkan dengan Apel Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP). Pada pukul 10.00 Wita tanggal 17 Agustus, akan digelar peringatan detik-detik proklamasi. Mulai dari acara pengibaran dan penurunan bendera hingga jamuan kenegaraan. Tapi sebelum bertolak ke Pulau Bokori, gubernur akan menghadiri upacara plus pemberian remisi di Lapas pada pukul 07.30 Wita,” kata mantan Kabag Humas ini.

Dari hasil kunjungan Wakil Gubernur (Wagub), HM Saleh Lasata pukul 13.00 Wita kemarin kesiapan lokasi upacara bendera sudah mencapai 90 persen. Pemerintah optimis pelaksanaan upacara bendera yang dipusatkan di Pulau Bokori berlangsung sukses. (c/mal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top