Sembilan Cabor Siap Tanding di PON XIX Jabar 2016 – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Sembilan Cabor Siap Tanding di PON XIX Jabar 2016

Sejumlah atlet Sultra sedang mengikuti senam pemanasan

Sejumlah atlet Sultra sedang mengikuti senam pemanasan

kendaripos.fajar.co.id,KENDRAI—Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mematangkan persiapan menjelang keberangkatan atlet menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat. Sejumlah pengurus kini intens berkoordinasi dengan Pengurus Besar (PB) PON untuk memastikan semua kesiapan tuan rumah pelaksana.

Plt Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sultra, Elvis Basri Uno menjelaskan, berdasarkan hasil kunjungan tim KONI beberapa waktu lalu, seluruh lokasi pertandingan telah siap untuk digunakan. Cabor karate, kempo, taekwondo, takraw, catur, bulutangkis, biliar dan gulat bertempat di Kota Bandung. Lalu atletik bertanding di Kabupaten Bogor, silat di Kabupaten Sumedang, tinju di Kabupaten Sukabumi, menembak di Kota Cimahi, balap motor di Kabupaten Subang dan dayung di Kabupaten Karawang. “Dayung, lokasinya paling jauh. Sedangkan cabor lain masih berada dibagian kota, jadi mudah dimonitor,” ujar Elvis, begitu penggilan akrabnya,  di Gedung KONI Sultra, Selasa (9/8/2016).

Elvis mengatakan, untuk biaya akomodasi penginapan dan konsumsi kontingen sudah menjadi tanggungan Panitia Besar (PB) PON. “Kita hanya datang dan menempati kamar di sana. Persoalan makan dan tidur sudah bukan urusan KONI. Kita hanya urus administrasinya saja,” terangnya.

“Untuk lokasinya semua telah kita tinjau. Kalau kami lihat memang dalam kondisi bagus. Panitia berjanji akan memberikan pelayanan prima. Ya kalau memang nanti ada persoalan mulai dari konsumsi, lalu penginapan dan lainnya maka bisa kita komplain. Karena setiap kontingen ada petugas yang mengawal,” sambung dia.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriyawan (Aher) mengaku semua venue sudah selesai dan aman. Aher mengaku pihaknya telah mengunjungi semua venue di 16 Kabupaten/Kota di Jabar. “Yang masih belum selesai itu hal-hal kecil seperti parkir dan jalannya. Di PON XIX 2016 ini, saya berharap Jabar menjadi tuan rumah yang sukses dalam segala hal,” terangnya.

PON XIX bakal diselenggarakan pada 17-29 September 2016 di Jawa Barat. Ada 44 cabang olahraga yang dipertandingkan dan bakal diikuti 34 provinsi di Indonesia. (kendaripos)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top