Ciaat! Syuting di AS, Bawa Jurus Silat Indonesia Banget, Yayan Dibayar Dollar – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Selebritas

Ciaat! Syuting di AS, Bawa Jurus Silat Indonesia Banget, Yayan Dibayar Dollar

Livi Zheng, Yayan Ruhiyan dan Ken Zheng saat preskon Film Insight di Kawasan Kemayoran, Jakarta, Selasa (9/8/16). FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS/JPNN.com

Livi Zheng, Yayan Ruhiyan dan Ken Zheng saat preskon Film Insight di Kawasan Kemayoran, Jakarta, Selasa (9/8/16). FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS/JPNN.com

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA – Lagi, Livi Zheng memproduksi film di Amerika Serikat (AS). Judulnya, Insight.

Dalam film ber-genre action dengan sentuhan thriller itu, sutradara Indonesia itu menggandeng aktor laga Yayan Ruhian. Bukan sebagai aktor, melainkan fighting choreographer alias koreografer adegan laga.

Yayan bertugas membuat koreografi tambahan untuk aktor utama Ken Zheng. Hampir dua pekan Yayan menyiapkan pola koreografi dan berlatih langsung bersama Ken. Syuting bakal digelar di Los Angeles.

Yayan mengatakan, membuat koreografi untuk Ken tidak sulit. Ken sudah punya latar belakang bela diri sehingga Yayan hanya perlu meracik pola dan melatih aktor Brush With Danger itu.

’’Dengan latar belakang bela diri, Ken bisa dengan cepat mengaplikasikan koreografi itu,’’ kata Yayan kepada Kendari Pos saat ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin (9/8/2016).

Yayan punya gerakan silat yang begitu kental. Namun, tidak pernah sekali pun dia meminta Ken untuk mengikuti gaya tersebut. Ken yang punya basic wushu tidak perlu mengikuti gaya Yayan.

Dia memberikan kebebasan kepada Ken untuk mengeksplorasi karakter wushunya. ’’Polanya saja dari saya. Gayanya sesuai dengan dia agar terlihat lebih natural. Kalau dipaksakan, gerakannya akan terlihat janggal,’’ ungkap pria berdarah Sunda itu.

Dalam film Insight, setidaknya ada 16 adegan laga. Sebagian besar adegan tersebut sudah diselesaikan dengan melibatkan koreografer laga asal Hollywood.

Sisanya, Livi sengaja menyimpannya untuk dikerjakan Yayan yang menjadi salah satu ikon silat Indonesia. Livi meminta Yayan untuk menyumbang adegan laga berdurasi 10 menit.

Ken yang berperan sebagai Jian diceritakan terlibat baku hantam dengan kawanan bodyguard mafia. Jian diceritakan menerobos sarang gembong mafia. Adegan perkelahian antara Ken dan kawanan bodyguard itulah yang diciptakan Yayan.

Selama di Indonesia, Yayan melatih Ken dan membuat fighting board untuk dibawa ke lokasi syuting di LA.

Livi sengaja menggandeng Yayan demi misi budaya. Meski filmnya diproduksi dan dibintangi banyak aktor Hollywood, dia berupaya memasukkan unsur Indonesia lewat koreografi silat Yayan yang Indonesia banget.

’’Kali ini melalui koreografi fighting dengan style Indonesia. Yakni, silat. Dan, Kang Yayan orang yang tepat untuk itu,’’ kata Livi.

Selain Ken Zheng, Insight dibintangi Tony Todd (terkenal lewat Final Destination), Madeline Zima (A Cinderella Story), Keith David (Armageddon), dan John Savage (The Godfather Part III). (jpnn) 

Yayan Ruhian dan Insight

•    Insight merupakan film ketiga Yayan yang diproduksi di AS. Setelah Star Wars: The Force Awakens, ada satu film Hollywood lagi akan tayang tahun depan.

•    Untuk membuat koreografi laga 10 menit, Yayan membutuhkan waktu sepuluh hari dengan lima orang anggota tim koreografi.

•    Yayan mengagumi sosok Livi Zheng yang pantang menyerah sampai akhirnya bisa menembus Hollywood. Karena faktor itu juga, saat mendapat tawaran, Yayan langsung mengiyakan.

•    Penciptaan adegan laga oleh Yayan dan timnya dilakukan di Indonesia. Syuting dilakukan di Los Angeles.

•    Kabarnya, Yayan dibayar dengan USD yang jumlahnya setara dengan fighting choreographer Hollywood.

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top