848 Narapidana Terima Remisi, 28 Langsung Bebas – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

848 Narapidana Terima Remisi, 28 Langsung Bebas

kendaripos.fajar.co.id. KENDARI– Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Sultra menyetujui pemberian remisi pada ratusan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rutan yang ada. Remisi hari kemerdekaan RI tersebut diberikan khusus pada para narapidana di Lapas Kelas II A Kendari, Lapas Kelas II A Baubau, Rutan Kelas II A Kendari, Rutan Kelas II B Kolaka, Rutan Kelas II B Raha dan Rutan Kelas II B Unaaha.

Kemenkumham-Kadiv-H-Muslim

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sultra, H. Muslim merinci, ada 848 narapidana yang mendapatkan masa pengurangan hukuman dari total 6 UPT yang tersebar di provinsi ini. Daftar tersebut, terdiri masa pengurangan hukuman langsung bebas (remisi umum II) 28 orang dan pemotongan masa tahanan (remisi umum I) sebanyak 820 orang. Pemberian remisi selama 1 bulan sampai 6 bulan, sesuai masa hukuman warga binaan yang dijalani. Jika hukuman yang dijalani baru setahun, maka remisi yang diberikan juga hanya sebulan. “Tergantung dari lamanya masa menjalani hukuman,” kata pria yang akrab disapa Ustad itu, Selasa (9/8).

Pemberian remisi akan dilakukan usai upacara bendera serentak tepat 17 Agsutus nanti. Muslim menambahkan, ada 1163 narapidana yang tersebar pada Lapas dan Rutan di Sultra. Namun hanya ada 848 warga binaan yang mendapatkan masa pengurangan hukuman. Sisanya tidak diberikan karena belum memenuhi persyaratan. (b/p5)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top