Eko Yuli Rebut Medali Perak Kedua Indonesia di Olimpiade Rio 2016 – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Eko Yuli Rebut Medali Perak Kedua Indonesia di Olimpiade Rio 2016

Eko Yuli mempersembahkan medali perak dari kelas 62kg. Foto: Goh Chai Hin/AFP

Eko Yuli mempersembahkan medali perak dari kelas 62kg. Foto: Goh Chai Hin/AFP

kendaripos.fajar.co.id,RIO DE JANEIRO—Medali kedua untuk Indonesia di pentas Olimpiade Rio De Janeiro 2016 kembali lahir dari cabang olahraga angkat besi. Lifter putra Eko Yuli Irawan sukses merebut medali perak di kelas 62 kilogram.

Eko pun sukses memperbaiki catatannya di Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012 yang hanya sanggup membawa pulang medali perunggu di kedua event itu.

BACA JUGA :  Kalahkan Ganda No.1 Dunia, Owi/Butet Rebutan Emas dengan Malaysia

Medali perak diraih Eko setelah meraih total 312kg dengan perincian 142kg kategori angkatan terbaik snatch dan 170kg untuk clean & jerk.

Pada angkatan snatch, Eko hanya berhasil mengangkat beban 142kg pada kesempatan pertama. Sementara, kesempatan kedua dan ketiga dia gagal menangkay beban 176kg.

Serupa dengan angkatan clean & jerk. Pada kesempatan pertama, Eko pun sukses mengangkat beban 170kg, tapi gagal dalam percobaan 176kg dan 179kg.

BACA JUGA :  Klasemen Sementara Rio 2016: Kontingen AS Mulai Panas, Indonesia Turun 4 Peringkat

Medali emas kelas 62kg diraih lifter asal Kolombia, Oscar Albeiro Figueroa Mosquera yang mencatat total poin 318kg dengan rincian angkatan terbaik 142kg snatch dan 176kg clean & jerk.

Sementara, medali perunggu diraih Farkhad Kharki dari Kazakhstan dengan total angkatan 305kg (135kg snatch dan 170 clean & jerk).

Lifert Indonesia lainnya yang turun di kelas ini, Muhammad Hasbi, hanya sanggup menempati peringkat ke-7 dengan total angkatan 290kg (130kg snatch dan 160 clean & jerk).

BACA JUGA :  Di Tengah Badai dan Lumpur, Jamaika Berpesta Sambut Emas Usain Bolt

Berkat hasil ini, berarti Indonesia sudah mengumpulkan 2 medali perak setelah sebelumnya Sri Wahyuni sukses menempati peringkat kedua di kelas 48kg putri.

Selamat, Eko Yuli Irawan! (ira/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top