Dramatis..Wakil Konsul Rusia Tembak Perampok Sebelum Pembukaan Rio 2016 – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Internasional

Dramatis..Wakil Konsul Rusia Tembak Perampok Sebelum Pembukaan Rio 2016

ILUSTRASI. Foto:Reuter

ILUSTRASI. Foto:Reuter

kendaripos.fajar.co.id,RIO DE JANEIRO – Aksi heroik dilakukan Marcos Cesar Feres Braga, saat nyawa dia dan keluarganya terancam.

Pengacara Brasil yang bekerja sebagai wakil konsul di konsulat jenderal Rusia di Rio de Janeiro terpaksa menembak mati seorang perampok yang berusaha menyerang dia di Avenida das Americas, di Barra da Tijuca, dekat dengan Olympic Park Rio 2016.

Drama perampokan ini terjadi hanya beberapa jam sebelum pesta Olimpiade Rio 2016 resmi dibuka, Jumat (5/8/2016) waktu setempat.

Saat itu, Marcos yang mengendarai BMW X6-nya mengemudikan mobilnya di Avenida das Americas. Dia tidak sendiri, di dalam mobil juga ada keluarganya.

Tiba-tiba, seorang pengendara sepeda motor mendekatinya, dan menarik-nariknya dari mobil. Pengendara motor yang kemudian diidentifikasi bernama Leonardo Lopes Batista itu, mengancam dengan pistol di tangan, lalu menghancurkan kaca jendela mobil Marcos.

Marcos yang ternyata ahli jiu jitsu itu tak tinggal diam. Merasa nyawa dia dan keluarganya terancam, Marcos memberikan perlawanan.

Dalam duel tersebut, Marcos akhirnya merebut senjata api di tangan perampok dan kemudian..dor menembaknya.

Seorang juru bicara Rio’s Homicide Police Station membenarkan bahwa Marcos berusaha membela diri. Marcos disebut adalah seorang pengacara dan juga wakil konsulat Rusia. “Dia (Marcos) warga Brasil, penduduk asli Rio de Janeiro,” bunyi pernyataan yang dikutip dari Globo.

Berita ini cepat menyebar, termasuk ke telinga pihak Konsulat Jenderal Rusia di Rio. Namun mereka segera membantah beragam informasi awal yang menyebutkan Marcos merupakan diplomat Rusia.

“Laporan media Brasil menyebutkan diplomat Rusia diduga terlibat dalam insiden yang menyebabkan warga Brasil tewas dalam sebuah serangan bersenjata. Itu tidak benar,” kata Konsul Jenderal Rusia di Rio, Vladimir Tokmakov, seperti dilansir dari TASS. (adk/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top