Bripka Seladi, Polisi Pengepul Sampah, Bagikan Gajinya dari DPR ke Para Pemulung – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Nasional

Bripka Seladi, Polisi Pengepul Sampah, Bagikan Gajinya dari DPR ke Para Pemulung

 MURAH HATI: Bripka Seladi memberikan uang kepada salah seorang pemulung di TPA Segaran, Malang. Puluhan pengais sampah lain antre dengan tertib. BAYU EKA NOVANTA/JAWA POS RADAR MALANG


MURAH HATI: Bripka Seladi memberikan uang kepada salah seorang pemulung di TPA Segaran, Malang. Puluhan pengais sampah lain antre dengan tertib. BAYU EKA NOVANTA/JAWA POS RADAR MALANG

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Masih ingat Bripka Seladi? Anggota Polres Malang Kota yang namanya sempat jadi perbincangan di negeri ini lantaran punya pekerjaan sampingan sebagai pengepul sampah alias pemulung itu ternyata bukan “polisi biasa”. Dia  ternyata tak hanya jujur dan rendah hati, tapi juga murah hati.

Hadiah yang mengalir sebagai penghargaan maupun tanda simpati publik atas kejujurannya tak mau dinikmati sendiri.

Salah satunya contohnya saat mendapat rezeki dari Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo. Dari pimpinan parlemen tersebut, selama dua bulan Seladi mendapatkan hadiah Rp 4 juta per bulan. Ya, gaji pokok sang legislator Senayan itu memang diserahkan kepada polisi teladan versi DPR tersebut.

Janjinya diberi uang selama tujuh bulan berturut-turut, sedangkan ini baru berjalan dua bulan.

Nah, kemarin rezeki itu disedekahkan Seladi kepada rekan-rekan sesama pemulung di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Segaran, Jalan Mayjen Sungkono, Sukun, Malang.

Puluhan pengais sampah bergiliran menerima lembaran rupiah dari pria yang mengabdikan hidupnya sebagai polisi sejak 1978 tersebut.

Meski tidak banyak, Seladi berharap uang yang diberikan bisa sedikit membantu. ”Uang itu adalah rezeki bersama-sama. Uangnya bisa buat tambahan beli beras atau rokok,” ungkapnya.

Dia tidak menjawab tegas berapa uang yang dibagi-bagikan. Hanya, segepok uang terlihat di tangannya. Awalnya, setiap pemulung mendapatkan Rp 15 ribu. Setelah semua kebagian, uangnya ternyata masih sisa. Nah, lembaran rupiah yang tersisa itu kembali dibagi-bagikan Seladi hingga tangannya benar-benar kosong. (zuk/c2/lid/c5/ami)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top