OLIMPIADE RIO 2016: Sri Wahyuni Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

OLIMPIADE RIO 2016: Sri Wahyuni Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia

Sri Wahyuni Agustiani memegang medali perak cabang angkat berat. Ini medali pertama bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Rio. Foto:AFP

Sri Wahyuni Agustiani memegang medali perak cabang angkat berat. Ini medali pertama bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Rio. Foto:AFP

kendaripos.fajar.co.id,BRASIL— Indonesia berhasil meraih medali perdana di ajang Olimpiade Rio 2016. Adalah Sri Wahyuni Agustiani, lifter putri dari angkat besi kelas 48 kg sukses mendapatkan medali perak.

Torehan itu diraih oleh Sri Wahyuni, setelah dirinya membukukan total angkatan 192 kg di Riocentro Pavilion 2, Rio de Janeiro, Minggu (7/8) pagi. Pada angkatan snatch, dia sukses mengangkat beban 85 kg. Sementara di angkatan clean & jerk, dia mengangkat beban 107 kg.

BACA JUGA :  Media Luar Negeri Puji Seragam Kontingan Indonesia di Olympiade Rio 2016

Sri Wahyuni Agustiani. Foto: AFP

Medali emas pun didapatkan oleh lifter Thailand, Sopita Tanasan. Dia sukses mencatatkan total angkatan 200 kg. Pada angkatan snatch, Sopita mengangkat beban 92 kg, sedangkan di angkatan clean & jerk 108 kg.

Sementara itu medali perunggu dicatatkan oleh lifter Jepang, Hiromi Miyaki dengan total angkatan 188 kg, dari 81 kg pada angkatan snatch dan 107 kg pada angkatan clean & jerk.

BACA JUGA :  Eko Yuli Rebut Medali Perak Kedua Indonesia di Olimpiade Rio 2016

BONUS Rp. 2 M untuk Sri Wahyuni

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi prestasi atlet angkat besi  Sri Wahyuni yang sukses menyumbangkan medali perak pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Imam berharap agar capaian lifter putri dari kelas 48 kilogram itu menular ke atlet dan cabang olahraga lainnya.

“Alhamdulillah, awalan yang baik bagi merah putih dengan medali pertama perak dari Sri Wahyuni. Pasti ini menjadi penyemangat baru bagi atlet lainnya untuk meraih yang lebih baik,” ujar Imam via pesan singkat, dari Brazil, Minggu (7/8) pagi.

BACA JUGA :  Owi dan Butet Persembahkan Emas Olimpiade Rio 2016 di HUT Kemerdekaan RI ke-71

Imam pun memastikan Sri Wahyuni bakal menerima bonus Rp 2 miliar. Itu sesuai dengan keputusan pemerintah bahwa peraih medali perak mendapatkan Rp 2 miliar. Sedangkan untuk penerima medali emas berhak atas bonus Rp 5 miliar dan perunggu Rp 1 miliar.

‎”Selamat ya, Yuni. Bonus dari pemerintah sebesar Rp 2 M telah menjadi hakmu,” katanya.‎

Sri Wahyuni menngantongi medali perak dari cabang olahraga angkat besi setelah membukukan total angkatan 192 kg di kelas 48 kg. Lifter muda Indonesia itu hanya kalah dari lifter Thailand, Sopita Tanasan yang meraih medali emas dengan total angkatan 200 kg. (dkk/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top