Oknum BPN Dilapor ke Polisi, Korbannya Ternyata… – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Oknum BPN Dilapor ke Polisi, Korbannya Ternyata…

KENDAIPOS.CO.ID. KENDARI– Oknum pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN), Gun kini dilaporkan ke polisi. Pria itu tersandung kasus penipuan bermodus mengiming-imingi warga dengan kemudahan dalam pengurusan sertifikat tanah.

images (15)

Para korbannya pun mengalami kerugian hingga jutaan rupiah namun sertifikat tak kunjung terbit.
Ada tiga korban yang sudah melapor ke Polres Kendari. Mereka adalah Nanang yang mengaku telah menyetor uang Rp 4,2 juta, Muh. Jufri sebesar Rp 5 juta dan korban terbaru adalah Lulu, staf Bapas Kendari. “Saat itu saya hendak mengurus sertifikat tanah di seputaran Puuwatu. Saya pun meminta bantuan Gun yang juga sebagai ASN BPN,” katanya, kemarin.

Bukannya mendapat pertolongan, Lulu justru merasa tertipu. Uangnya sebesar Rp 3,2 juta untuk pengurusan sertifikat serta pembayaran pajak. Ia mengaku, Gun cukup dikenalnya dan adalah anak pejabat.
Kanitreskrim Polres Kendari, Ipda Sakti saat dikonfirmasi juga membenarkan adanya laporan tindak pidana penipuan yang melibatkan Gun. “Sudah dalam proses penyelidikan polisi. Identitas dan tempat tinggalnnya sudah kami kantongi. Saat ini masih kita kejar,” katanya. Dia menambahkan Gun sudah berulangkali melakukan aksi penipuan itu dan telah merugikan korbannya hingga belasan juta rupiah.

Di kantor BPN Sultra, Gun diketahui memang pernah bekerja di kantor itu. Namun belakangan pria itu sudah tak di tempat tersebut lagi. “Kami kenal Gun, dia pernah bekerja di sini sebagai staf yang membidangi masalah sengketa tanah. Namun sejak terbentuknya BPN di Konkep, dia langsung dipindahkan ke sana,” kata seorang staf wanita yang enggan menyebutkan namanya, sore kemarin saat ditemui di BPN Sultra. (b/p5)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top