Gelandang Munchen Buka Peluang Main di MLS – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Gelandang Munchen Buka Peluang Main di MLS

Xabi Alonso. Foto: AFP

Xabi Alonso. Foto: AFP

kendaripos.fajar.co.id,AMERIKA SERIKAT – Gelandang Bayern Munchen Xabi Alonso tak menutup kemungkinan mengikuti mantan rekannya di Liverpool Steven Gerrard bermain di Liga Amerika Serikat (MLS).

Dalam sebuah wawancara yang berlangsung di sela tur Bayern di Amerika, Alonso mengungkapkan dirinya bahagia di Munchen. Ia memperpanjang masa kerjanya untuk 12 bulan ke depan setelah dua tahun lalu meneken kontrak dua tahun usai kedatangannya dari Real Madrid.

Alonso akan berusia 35 tahun pada bulan November mendatang dan ia mengaku tak bisa memprediksi masa depannya selepas musim ini.

“Saat ini saya tak bisa memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan, apa yang akan saya lakukan tahun depan jika saya terus (bermain),” kata Alonsi seperti dilansir dari laman ESPNFC.

“Satu hal yang pastu adalah datang ke sini untuk tinggal dan bermain bersama salah satu tim MLS.”

Alonso yakin ia masih akan bermain pada musim depan. Ia menilai dirinya masih bisa berkompetisi dan ingin merasakan negara baru dan pengalaman baru.

Alonso bukan orang yang asing dengan pengalaman hidup di berbagai negara. Saat remaja ia menghabiskan waktu selama setahun di perdesaan Irlandia sebagai bagian dari program pertukaran pelajar.

Tahun 2004 ia meninggalkan klub asalnya Real Sociedad menuju Liverpool. Ketika itu masih sedikit pemain Spanyol yang bermain di Premier League. Dua tahun lalu ia meniggalkan Real Madrid untuk bermain di Bundesliga.

Selama bermain di Madrid, Alonso pernah bermain melawan beberapa tim MLS. Ia juga mendengar cerita bagus soal liga itu dari Gerrard dan rekannya di tim nasional Spanyol Andoni Iraola dan David Villa.

“Saya tahu sejauh ini mereka menikmati pengalaman itu. Mereka mengatakan kompetisi ini sulit dan bagus, secara fisik semua tim melakukan persiapan yang baik, dan mereka berupaya melakukannya untuk mendorong kompetisi ini berkembang.”(ray/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top