Ini Nih … Anggaran yang Bakal Dipangkas Sri Mulyani – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Ini Nih … Anggaran yang Bakal Dipangkas Sri Mulyani

KENDARIPOS.CO. ID JAKARTA—Rencana pemerintah untuk memangkas anggaran dari APBNP 2016 bukan isapan jempol belaka. Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, bersama Menko Perekonomian dan Bappenas pihaknya akan mulai menyisir belanja kementerian/lembaga yang bisa dikurangi

103515_438326_Sri_Mulyani_indrawati

“Yaitu masalah pembangunan insfrastuktur, belanja untuk pendidikan (termasuk tunjangan profesi guru), tunjangan untuk belanja kesehatan. Dalam hal ini tetap kami prioritaskan sebagai hal yang akan terus dijaga untuk tidak mengalami pemotongan,” ujarnya di Jakarta.

Meski tetap jadi prioritas, pokok-pokok tersebut juga masuk dalam kajian dan penelitian kementerian terkait untuk bisa efisiensi anggaran.

Pemerintah pusat juga akan menelusuri beberapa pengeluaran untuk daerah yang bisa dikurangi. Namun, tegasnya, yang akan disasar adalah dana bagi hasil karena penerimaan pajaknya diperkirakan lebih kecil.

“Maka dengan otomatis penerimaan untuk dana bagi hasil di daerah juga akan dikurangi. Sedangkan yang lainnya mungkin kami akan mencoba supaya APBN tetap bisa memiliki ruangan untuk membuat ekonomi tetap tumbuh sehat dengan akurasi dari belanja maupun dari sisi penerimaan sehingga pemerintah bisa membangun confidence di dalam,” pungkasnya. (flo/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top