Mike Tyson yang Tak Lagi Liar, Kata Cadelnya Jadi Lelucon – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Mike Tyson yang Tak Lagi Liar, Kata Cadelnya Jadi Lelucon

Nike Tyson

Nike Tyson

The Baddest Man on the Planet, Kid Dynamite, sampai dengan The Scariest Boxer Ever. Sebutan apa lagi yang tidak menggambarkan seramnya sosok Mike Tyson saat masa jayanya. Setelah memutuskan gantung sarung tinju 2006 silam, Tyson perlahan mengubah citra seramnya itu untuk bertahan hidup.

THUNS OUT, Guns Out. Siapa pun yang mengidolakan Mike Tyson pasti tidak begitu asing dengan frasa tersebut. Sebab, hanya petinju juara dunia kelas berat versi WBA pada 1990-an itu yang kerap salah di dalam mengucapkan frasa tersebut. Seharusnya, frasa tersebut berbunyi ’’Suns Out, Guns Out’’.

Namun, berbekal dari frasa yang selalu salah diucapkan itulah Tyson mencoba bertahan hidup setelah tidak lagi aktif di atas ring tinju. Pada Jumat lalu WIB (29/7), petinju bernama asli Michael Gerard Tyson tersebut mematenkan frasa salahnya itu dalam bentuk tulisan di kaus. ’’Edisi terbatas, ini hanya tersedia dalam dua pekan,’’ kicau Tyson dalam akun Twitter-nya, @MikeTyson, mempromosikan kaus-kausnya itu.

Ya, kaus-kaus itu merupakan produk dari bisnis clothing yang baru saja dirintis. Bukan hanya T-shirt, tulisan itu pun dijual Tyson dalam bentuk gambar di tank top dan kaus tanpa lengan. Untuk menambah kesan lucu dan lebih menjual, bukan hanya tulisan ’’Thuns Out, Guns Out’’yang coba Tyson tampilkan dalam setiap produk clothing-nya itu.

Tyson juga menambahkan gambar kartun dirinya ketika di masa-masa jaya dulu. Di gambar tersebut, Tyson yang sekarang berusia 50 tahun tampak mengenakan sarung tinju merah dan kacamata jingga. Bisnis clothing itu menjadi usaha kesekiannya pasca mengalami masa-masa sulit sebelum

Termasuk ketika mengalami kebangkrutan yang membuat saldo rekening banknya hanya ada sekitar USD 5 ribu pada Agustus 2003. Atau, apabila dikurskan ke rupiah saat ini, nilainya mencapai Rp 65,3 juta. Makanya, Tyson pun mencoba menekuni bisnis itu dengan semakin getol dalam mempromosikannya.

Tidak hanya melalui media sosial, Tyson juga mempromosikan produk cloting-nya tersebut dalam bentuk video yang disebarkan di YouTube. Dalam salah satu videonya, Tyson memamerkan otot-otot kekar di badannya sambil menjemur diri di tepi kolam renang. Lalu, di belakangnya terlihat sebuah perahu. ’’Tonton videonya dan dapatkan kausnya.’’ Begitu kata Tyson di dalam video tersebut.

Diketahui, produk baru dari clothing line Tyson itu tersedia dalam berbagai warna. Ada yang berwarna hitam, ada pula yang berwarna merah dan abu-abu. Ukurannya pun bervariasi. Mulai ukuran yang paling kecil sampai dengan ukuran terbesar 2XL. Apakah Anda ingin mendapatkan kaus itu?

Tidak mahal-mahal amat kok harganya dan dijamin harganya sangat bersahabat bagi kantong para pencinta Tyson di Indonesia. Rata-rata per satu biji kausnya dibanderol GBP 19 atau setara dengan Rp 328 ribu. Murah, bukan? Selain terjangkau, membeli kaus itu dapat membantu kehidupan Tyson.

Bukan hanya kata-kata cadelnya yang coba diubah dalam bentuk benda bernilai jual tinggi. Dalam beberapa tahun terakhir, petinju yang sepanjang hidupnya sudah menikah tiga kali itu mengubah citra seramnya dengan bermain seni peran. Jangan berharap Tyson akan bermain dalam film laga yang membuatnya kelihatan sangar.

Tyson selalu memilih karirnya di dunia perfilman itu dari jalur film komedi. Sejak 2009, beberapa judul film komedi dijalani. Yang paling terkenal adalah saat menjadi cameo di film The Hangover. Tyson bermain dalam film tersebut mulai part I hingga part II yang dibuat dalam kurun dua tahun dari 2009 sampai 2011.

Dalam penganugerahan Golden Globe Award 2009, film tersebut terpilih sebagai Best Motion Picture untuk kategori film drama musikal dan komedi. Baru-baru ini, Tyson kembali bermain dalam sebuah film komedi berjudul Public Disturbance. Sebagaimana dilansir Coming Soon, penggarapan film yang diproduksi Lionsgate itu akan dimulai dalam waktu dekat.Terlepas dari dua film bergenre komedi yang dibintangi itu, hanya film Ip Man 3 yang benar-benar menampilkan sosok Tyson sesungguhnya. Dalam film yang dirilis 2015 lalu itu, Tyson berperan sebagai Frank. Film Ip Man 3 menyuguhkan pertarungan dua jenis bela diri. Yaitu, kungfu dan tinju. (JPNN)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top