PKS Ajak PDIP Usung Risma-Sandiaga Uno – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

PKS Ajak PDIP Usung Risma-Sandiaga Uno

Tri Risma Harini

Tri Risma Harini

Sandiaga Uno

Sandiaga Uno

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ingin menyandingkan Tri Rismaharini dengan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Para elit PKS terus berkomunikasi dengan PDIP agar mengizinkan Walikota Surabaya itu bertarung di Ibukota.

“Kami menunggu sinyal dari PDIP untuk Risma,” kata Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP PKS Al Muzzammil Yusuf di Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Muzzammil mengungkapkan, PKS sudah sepakat berkoalisi dengan Gerindra dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

Partai pimpinan Prabowo Subianto  itu pekan lalu telah menetapkan Sandiago Uno sebagai bakal calon gubernur DKI.

“Meski belum mengeluarkan rekomendasi, PKS sudah sepakat dengan calon yang diusung Gerindra, dalam hal ini Sandiaga Uno,” jelas Muzzammil.

Mengenai posisi Sandiaga apakah Cagub atau Cawagub, baik PKS maupun Gerindra masih fleksible. Sandiaga bisa nomor satu, bisa juga nomor dua, tergantung pasangan yang didapat dari hasil komunikasi politik dengan sejumlah parpol.

Namun dari semua nama kandidat yang muncul, PKS berharap pada Risma. Pasalnya reputasi perempuan berhijab itu pas untuk bersaing dengan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Kami yakin jika ini terwujud akan banyak partai bergabung bersama mendukung Risma dan Sandiaga,” tambahnya.

Sebelumnya, jagoan dari Partai Gerindra untuk Pilkada DKI Jakarta, Sandiaga Uno, siap berpasangan dengan Tri Rismaharini. Taipan berusia 47 tahun ini bahkan tak masalah jika ditunjuk menjadi pendamping Risma.

Menurutnya, Risma sosok yang memumpuni untuk memimpin Ibu Kota. “Bu Risma termasuk sosok mumpuni. Saya siap bermitra dengan siapa saja, selama niatnya tulus ikhlas membangun Jakarta,” ujar Sandi saat ditemui di kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur, Minggu (31/7/2016).

Sebelumnya gelombang dukungan terhadap Risma menjadi Gubernur DKI terus mengalir. Salah satunya aksi dukungan yang dilakukan sejumlah anak muda dari komunitas di Jakarta.

Neno Warisman, Ketua komunitas Jaklovers mengatakan aksi dukungan kepada Risma yang dilakukan oleh komunitas anak muda Jakarta menandakan adanya kerinduan akan adanya wajah baru untuk memimpin Ibu Kota. “Risma merupakan sosok pemimpin yang diidamkan oleh anak muda Jakarta,” kata Neno. (jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top