Jangan Asal Sebut Masyarakat Gampang Diprovokasi – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Jangan Asal Sebut Masyarakat Gampang Diprovokasi

Neta S Pane

Neta S Pane

JAKARTA — Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane mengatakan, pemerintah dan petinggi Polri jangan hanya menyalahkan masyarakat dalam menyikapi konflik sosial di Tanjungbalai, Sumut.

Ia mengatakan, pemerintah dan elit Polri harus mau serta mampu mengevaluasi kinerja, sikap, prilaku aparatur di lapangan yang cenderung tidak profesional.

“Bahkan terlalu asyik di wilayah yang nyaman dan cenderung menjadi raja kecil,” kata Neta, Selasa (2/8/2016).

IPW menilai pascakonflik bernuansa suku, agama, ras dan antargolongan di Tanjungbalai,elit pemerintah dan Polri cenderung menyalahkan masyarakat yang disebut terlalu gampang diprovokasi.

“Tidak ada satu elitpun yang menyalahkan kinerja, sikap dan prilaku aparatur, yang membiarkan potensi konflik dan lamban bertindak,” sesalnya.

Sikap elit yang hanya menyalahkan masyarakat tidak akan pernah menyelesaikan bibit konflik. Padahal di lapangan seperti di Sumut, kata Neta, aparatur cenderung membiarkan tumbuh suburnya aksi perjudian ilegal, pelacuran, dan lain-lain yang kerap menyuburkan kebencian masyarakat pada etnis tertentu. (boy/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top