Menghindari Macet, Pemkot Gagas Terminal Baru – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Menghindari Macet, Pemkot Gagas Terminal Baru

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Pekerjaan Pasar Sentral Wua-Wua terus dirampungkan. Tahun ini pasar yang menelan anggaran Rp64 miliar itu siap dioperasikan. Menghadapi itu, Pemkot juga mulai memikirkan rekayasa lalulintas di sekitar pasar. Jika tak diatur lebih awal maka konsekuensi macet tak bisa dihindarkan. Makanya Pemkot mulai menggagas terminal baru untuk rute tertentu.

160707105733-jalur-cibiru--cileunyi-terjadi-kepadatan-kendaraan

Wali Kota Kendari, Ir. Asrun mengaku jika angkutan dari arah Moramo tetap langsung masuk ke kota dan terhenti di Pasar Baru maka akan menimbulkan macet. “Walaupun ada jembatan kembar yang sebentar lagi jadi disitu, rasanya tetap akan macet juga, saya berpikir supaya ada terminal di Lapulu sana,” jelasnya.

Jika terminal luar kota ditempatkan di Lapulu maka kepadatan lalu lintas di area Pasar Baru bisa terurai. Meski begitu, Asrun belum mengambil kebijakan itu. “Kita harus kaji dulu, nanti saya instruksikan Dishub supaya dia kaji, supaya tidak menimbulkan masalah yang lebih rumit,” katanya.

Sebelumnya, rayon angkot kerap terhenti tepat setelah jembatan Pasar Baru dan menunggu penumpang di kawasan itu. Jika Pasar Wua-Wua diresmikan, maka angkot-angkot tersebut harus bergeser demi kelancaran arus lalulintas. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top