“Lawan Ahok” Membahana di Pelantikan Pengurus PDIP Jakarta – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

“Lawan Ahok” Membahana di Pelantikan Pengurus PDIP Jakarta

Pelantikan pengurus DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta

Pelantikan pengurus DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA— Kejadian menarik terjadi dalam acara pelantikan sejumlah Departemen dan Badan pada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta.

Sejumlah  anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  menyerukan penolakan mereka terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk kembali memimpin Jakarta.

Kejadian berawal saat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Bambang Dwi Hartono meminta kader  di cabang untuk tegas menentukan sikap bila tidak mendukung Ahok.

“Ketika perintah sudah jelas,  jangan ragu-ragu. Takut dan  ragu-ragu itu sumber kekalahan,” cetusnya ketika membawakan sambutan pelantikan Departemen dan Badan DPD PDIP DKI di Sekretariat DPD PDIP DKI, Jalan Tebet Raya, Jakarta Selatan, Minggu (31/7).

Terkait keinginan kader PDI Perjuangan yang tidak menghendaki   Ahok kembali memimpin Jakarta, Bambang mengaku siap pasang badan memperjuangkan itu dihadapan para petinggi di DPP PDIP.

Itu akan dilakukan  setelah mendengar  aspirasi para anggota DPRD DKI di seluruh wilayah Ibukota Indonesia ini, yang menyatakan banyak warga yang tidak mau sang petahana kembali memimpin Jakarta.

“Banyak warga yang tidak menginginkan pemimpin yang tidak arif dan bijaksana ini. Saya sudah sampaikan kepada Ibu Mega, dan akan saya perjuangkan. Saya yang bertanggung jawab,” ucapnya.

Mendengar itu, sontak ada satu kader PDIP yang langusung merespon dengan suara lantang. “Lawan Ahok!,” seru seseorang berseragam PDIP.

Di lokasi yang sama, Legislator PDIP Gembong Warsono menyampaikan, sekira 80 persen kader PDIP di DPD DKI tidak menyukai Mantan Bupati Belitung Timur itu.

“Suasana yang berkembang tidak menginginkan Ahok.  Banyak  kader tidak menghendaki incumbent,” katanya. (uya/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top