3 Polsek Gelar Operasi Cipkon – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

3 Polsek Gelar Operasi Cipkon

operasi cipta kondisi di Polsek Baruga, Sabtu (31/7/2016) malam

operasi cipta kondisi di Polsek Baruga, Sabtu (31/7/2016) malam

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Aparat kepolisian sektor (Polsek) Baruga, Ranomeeto dan Wolasi menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon) di poros jalan Lepolepo- Bandara, Sabtu (30/7/2016) sekitar pukul 21.00 Wita.

Kapolsek Baruga, AKP I Ketut Arya Wijarnaka yang ditemui menjelaskan, operasi tersebut rutin digelar untuk memantau kondisi keamanan dan mengawasi arus lalulintas.  “Untuk memberikan rasa nyaman pada masyarakat, kami di Rayon 3 ini yakni wilayah hukum Baruga, Ranomeeto dan Wolasi akhir-akhir ini sering menerima laporan tindak pidana kejahatan dari masyarakat,” ujarnya.

Dalam operasi tersebut, personil Polisi juga memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dan obat-obatan terlarang serta barang tajam. “Jadi kalau ditemukan pengendara yang melanggar, kita akan proses secara hukum,” tegas Arya.

Dalam operasi Cipkon ini, personil yang tergabung di tiga Polsek sudah mengamankan kendaraan yang tidak membawa surat-surat seperti STNK dan SIM. “Anggota juga sudah mengamankan seorang pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam jenis badik,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Kendari, AKBP Sigid Haryadi juga menghimbau masyarakat untuk tak mengonsumsi dan menjual minuman mengandung alkohol. “Sebab penyebab tindak suatu kejahatan berawal dari minuman beralkohol sampai mabuk-mabukan,” jelas Sigid.(KENDARIPOS)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top