Imran Rebut Partai Gerinra Sultra, Anton Timbang Di-DPP-kan – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Imran Rebut Partai Gerinra Sultra, Anton Timbang Di-DPP-kan

Imran mendapat selamat dari Ketua Umum Gerinra, Prabowo, Jumat (29/7/2016)

Imran mendapat selamat dari
Ketua Umum Gerinra, Prabowo, Jumat (29/7/2016)

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Partai Gerindra Sultra mendadak memberi kabar mengejutkan bagi publik di daerah ini. Saat tengah bersiap menghadapi Pilkada, bahkan telah menfinalisasi beberapa nama calon kepala daerah untuk diajukan ke DPP, Ketua DPD Gerindra Sultra mendadak diganti. Bila selama bertahun-tahun dikendalikan Anton Timbang, bahkan sukses mempersembahkan 1 kursi DPR RI plus jabatan Wakil Ketua DPRD di banyak daerah, kursinya kini harus ia serahkan kepada H Imran, mantan Bupati Konsel.

Tentu saja ini membuat peta dan analisa politik di Sultra berubah drastis. Utamanya, terkait masalah calon-calon kepala daerah di wilayah yang hendak menggelar Pilkada. Kandidat yang selama ini intens melakukan komunikasi dengan DPD Gerindra Sultra, pasti ketar-ketir karena peluangnya bisa pupus dengan hadirnya pemimpin baru di tubuh partai berlambang Burung Garuda itu. kocok ulang calon sangat mungkin dilakukan.

Kabar soal ini pertama kali diterima Kendari Pos, siang kemarin dari seorang kerabat dekat Imran bernama Agus Salim. “”Ia (betul), bapak di Jakarta. Beliau dilantik oleh Ketua Umum DPP Gerindra H Prabowo Subianto pada Jumat 29 Juli 2016 sekitar jam 09.00 Wita di Hambalang, Bogor,” katanya.
Setelah berusaha keras, Kendari Pos akhirnya berhasil menghubungi H Imran. Mantan Bupati Konsel itu membenarkan bahwa dirinya baru saja menerima amanah menjadi Ketua Gerindra Sultra. “Saya dipercaya untuk memimpin Gerindra Sultra. Baru tadi pagi (kemarin) saya dilantik di Hambalang. Ini lagi persiapan ikut Rakernas Gerindra,” akunya saat dihubungi sekitar pukul 18.00 Wita, Jumat (30/7).

Mantan Ketua Partai Demokrat Sultra ini mengatakan, terpilihnya ia memimpin partai lambang burung Garuda di Sultra ini merupakan bentuk penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh Ketua DPP Gerindra untuk dijalankan sebaik mungkin.
“Dengan dpercayakannya saya sebagai Ketua Gerindra Sultra, tentu amanah ini akan kita akan jalankan dengan baik,” katanya.

Setelah pulang ke Kendari nanti, Imran akan segera melakukan konsolidasi dengan semua kader guna bersiap menghadapi Pilkada 2017. Yang kedua lanjut dia adalah bagaimana dirinya kembali di daerah merangkul kembali kader kader Gerindra agar tetap solid. “Itu saja dulu yang saya bisa ungkapkan, nanti lagi kalau saya selesai ikut Rakernas,” tandasnya.

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Haerul Saleh saat dikonfirmasi membenarkan soal pergantian pimpinan DPD Gerindra Sultra. Ia mengungkapkan pergantian tersebut bukan hal yang luar biasa yang harus disikapi secara berlebihan. “Pergantian pengurus DPD Gerindra di daerah baik DPD maupun DPC hingga ranting memang tidak diatur dalam Munas atau Musda,” jelasnya.

Ia menjelaskan pergantian tersebut bukan karena ada kesalahan ataupun hal-hal lainnya oleh pengurus sebelumnya tapi semua karena kehendak Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto. “Saya yakin semua kader dan pengurus pasti mengerti akan hal itu,” katanya.

Anggota Komisi XI ini juga berharap pimpinan Gerindra Sultra yang baru dapat lebih memajukan Gerindra Sultra. “Harapannya ditangan pimpinan Gerindra Sultra yang baru Gerindra Sultra dapat lebih maju dan tentunya dapat memenangkan Pilkada 2017 yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” tutupnya.

Sementara itu, Anton Timbang yang dikonfirmasi terpisah membenarkan jika posisinya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra telah diganti oleh H. Imran. Ia mengaku legowo atas pergantian tersebut, meskipun tidak mengetahui secara pasti apa alasan sehingga dirinya harus dicopot oleh DPP. “Iya betul DPP sudah melantik Imran sebagai ketua baru Gerindra, Jumat (29/7) pagi WIB. Begitulah, pasti ada perputaran. Ketika harus ada pergantian ya harus diganti,” ucap Anton Timbang, melalui telepon selulernya, Jumat (29/7) malam.

“Saya belum faham juga seperti apa pertimbangannya dan apa yang dijadikan acuan sehingga dilakukan pergantian,” sambung dia. Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra ini juga menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada semua kader partai yang telah membantu membesarkan Gerindra, hingga memiliki perwakilan di parlemen dan memiliki simpatisan yang luar biasa di Sulawesi Tenggara. “Posisi saya sekarang sebagai anggota dewan pembina partai Gerindra,” tutupnya. (yogi/kamal)

Anton tak Paham Alasan Pergantian

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top