Gubernur Nur Alam Ujian Tertutup Promosi Doktor – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Gubernur Nur Alam Ujian Tertutup Promosi Doktor

Gubernur Sultra, Nur Alam mengikuti ujian tertutup program doktoral di UNJ, Jumat (29/7). foto:humas setprov Sultra

Gubernur Sultra, Nur Alam mengikuti ujian tertutup program doktoral di UNJ, Jumat (29/7). foto:humas setprov Sultra for kendaripos

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Aktivitas sebagai kepala daerah tak membuat Gubernur Sultra, H. Nur Alam berhenti untuk menimba ilmu. Mantan Ketua DPW PAN Sultra itu bahkan tetap menyiapkan waktunya untuk belajar meraih gelar akademik tertinggi. Setelah berhasil meraih gelar magister bidang Perencanaan dan Pengembangan Wilayah di Universitas Halu Oleo (UHO), Sultra-1 itu melanjutkan studi doktoral pada Program Pasca Sarjana di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Jumat (29/7/2016), suami anggota DPR RI Asnawati Hasan ini mengikuti ujian disertasi tahap pertama di hadapan guru besar UNJ. Ujian tertutup akan mengawali langkah gubernur dua periode ini meraih gelar doktornya. Ia mengambil sampel program kerja pemerintahannya dalam membangun Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Sultra. Makanya, judul desertasi yang dipresentasikan mantan Ketua KONI Sultra ini menyangkut Evaluasi Program BPR Bahteramas.

“Hari ini, Pak Gubernur mengikuti ujian tertutup. Keikutsertaan gubernur sebagai bagian untuk meraih gelar doktor di program pasca sarjana UNJ. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar,” ungkap Kepala Biro Humas dan PDE Sultra, H Kusnadi.

Sama seperti layaknya mahasiswa lainnya kata mantan Kabag Humas, beberapa hari terakhir sebelum mengikuti ujian, gubernur terus mempersiapkan diri. Pada waktu-waktu tertentu atau sepulang kantor, gubernur tak ingin diganggu dan konsentrasi mempersiapkan disertasinya. Kemauan gubernur bersekolah, ingin ditularkan ke para pejabatnya. Dalam beberapa kesempatan gubernur mengajak para kepala SKPD lingkup Pemprov Sultra berlomba-lomba bersekolah. Apalagi ilmu pengetahuan terus mengalami perkembangan.

Setelah ujian tahap pertama, gubernur akan ujian terbuka desertasi atau promosi doktor. Dalam ujian terbuka, desertasi gubernur akan diuji bukan hanya civitas akademika namun juga unsur eksternal kampus UNJ seperti kalangan profesional dan praktisi. (Amal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top