Proyek Ring Road Kota Kendari akan Dimaksimalkan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Proyek Ring Road Kota Kendari akan Dimaksimalkan

Walikota Kendari, Asrun bersama Kadis PU Sultra, La Ode Sahidin dan Kabid Bina Marga, Rundubelli Hasan, saat meninjau pembangunan ring road Kota Kendari tahun 2015 lalu. FOTO:DOK KENDARI POS

Walikota Kendari, Asrun bersama Kadis PU Sultra, La Ode Sahidin dan Kabid Bina Marga, Rundubelli Hasan, saat meninjau pembangunan ring road Kota Kendari tahun 2015 lalu. FOTO:DOK KENDARI POS

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari harus bekerja ekstra dalam dua tahun terakhir ini. Sebab, disisa masa jabatan Ir. H. Asrun sebagai Wali Kota Kendari, penuntasan proyek multiyear menjadi hal mutlak yang harus dilunasi Pemkot pada warga metro.

Kepala Dinas PU Kota Kendari, Faisal Alhabsyi pun mulai meningkatkan intensitas rapat evaluasi jajarannya.  “Saya terus melakukan rapat evaluasi untuk melihat progres setiap pekerjaan. Semua bidang akan melaporkan pekerjaannya masing-masing. Karena memang ada banyak program yang masa tendernya akan berakhir tahun depan,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (28/7/2016).

Kata dia, salah satu proyek utama yang progresnya terbilang lamban adalah pekerjaan ring road. Pembukaan jalan baru sepanjang kurang lebih 8 kilometer itu kini harus mulai digenjot.  “Ring road harus kita kejar, mengingat pengoperasian Pelabuhan Bungkutoko. Pak wali kota minta itu supaya segera diselesaikan,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga, Tigor Sihite mengungkapkan pekerjaan ring road masih terus berjalan. Soal lambannya, Tigor berargumentasi, kondisi struktur jalan masih belum matang akibat tanah yang terus basah oleh hujan.  “Tidak bisa langsung diaspal karena itu jalan baru jadi harus benar-benar padat baru bisa dikerjakan. Apalagi ini yang akan lewat kendaraan dengan beban berat, kualitasnya harus bagus,” terangnya.

Saat ini, baru sekitar satu kilometer yang teraspal. Sisanya akan dilanjutkan setelah cuaca memungkinkan. Meski begitu, jalur tersebut kata dia sudah mulai dimanfaatkan masyarakat. “Sudah sementara pengerasan. Yang diaspal baru di kilometer 3 dan 4. Tapi sudah ada kendaraan yang lewat tembus ke Bungkutoko itu,” tambahnya. (elyN)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top