Ini Tiga Calon Pj Bupati Bombana, Sitti Saleha Paling Berpeluang – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Bombana

Ini Tiga Calon Pj Bupati Bombana, Sitti Saleha Paling Berpeluang

Yusuf/KP__Kadisperindag Sultra, Hj. Sitti Saleha (tengah,red) saat menyampaikan pentingnya sosialisasi UKM di daerah, Kamis (20/8).

Kadisperindag Sultra, Hj. Sitti Saleha (tengah,red) saat menyampaikan pentingnya  UKM. .

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Tidak lama lagi, Bupati Bombana, H Tafdil dan Wakilnya, Hj Masyura resmi menanggalkan jabatannya. Sebagai penerus kepemimpinan mereka, Gubernur Sultra, Nur Alam, telah mengusulkan tiga nama sebagai calon Pj Bupati kepada Menteri Dalam Negeri.
“Sudah kami usulkan. Sebagai syarat ada tiga nama yang diusulkan. Rencananya hari ini (kemarin, red) kami antar ke Mendagri,” kata Ali Akbar,

Kepala Biro Pemerintahan Sultra via ponselnya, kemarin. Ditanya siapa ketiga nama calon Pj Bupati Bombana yang diusul, Ali Akbar mengatakan masih rahasia sehingga belum bisa dibocorkan ke media. Yang jelas, ketiga nama calon Bupati keenam itu, tidak ada yang berasal dari Kabupaten Bombana. Tiga nama yang diusulkan ke Menteri Dalam Negeri itu, semuanya berasal dari provinsi. Karena sesuai undang-undang dan radiogram dari Mendagri sambung Ali Akbar, calon Pj di Kabupaten syaratnya harus pimpinan tinggi pratama, yang berasal dari satu tingkat di atasnya.
“Yang pasti tidak boleh dari Kabupaten yang diusulkan. Ini perintah undang-undang. Karena Pj Bupati yang diusulkan maka orang Provinsi yang harus turun. Kalau Gubernur, orang pusat yang diturunkan,” sambungnya.

Untuk diketahui masa jabatan Tafdil-Hj Masyura akan berakhir tanggal 25 Agustus 2016. Otomatis, pelantikan Pj Bupati Bombana akan dilakukan pada tanggal tersebut.

Sebelumnya, beredar tiga nama pejabat provinsi yang digadang-gadang dapat mengisi posisi Pj Bupati Bombana. Mereka adalah, Damsid (Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra), Safruddin (Sekretaris KPU Sultra),  Sitti Saleha (Kadis Perindagkop). Kabarnya, nama Sitti Saleha disebut-sebut paling berpeluang untuk menjadi Pj Bupati Bombana. Pasalnya, Sitti Saleha adalah putra daerah Bombana dan cukup lama mengabdikan dirinya sebagai pejabat di Bombana mulai era pemerintahan Bupati Atikurrahman dan Bupati Tafdil. (nur)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top