Acung Jempol! Di Tangan Kery, Konawe Raih Adipura dan WTP – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Acung Jempol! Di Tangan Kery, Konawe Raih Adipura dan WTP

Kerry Konggoasa

Kery Saiful Konggoasa

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa terus menunjukkan prestasi dalam memimpin dan membangun daerahnya. Di kepemimpinnya, di tahun 2016 ini seakan menjadi bukti keberhasilan Kery S Konggoasa dan Parinringi dalam menakhodai Kabupaten Konawe. Lihat saja, setelah menerima Penghargaan Piala Adipura pekan lalu, kini Konawe kembali mendapatkan opini terbaik dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Piagam penghargaan WTP  diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Sultra Widyatmantoro kepada Bupati Konawe Kery Syaiful Konggoasa yang didampingi Ketua DPRD Konawe Gusli Topan Sabara, Kamis (28/7/2016), pukul 13.00 Wita.

Perolehan WTP , menurut Kery, tidak lepas dari kerja keras Pemda Konawe dalam hal ini bupati, wakil bupati, seluruh SKPD Konawe, dan DPRD Konawe.  WTP tidak akan diraih oleh Konawe tanpa adanya kerja yang cerdas dan kekompakan dari seluruh pihak di Konawe. Kuncinya, kata dia, dalam menjalankan roda pemerintahan dan penggunaan anggaran harus sesuai peraturan perundang-undangan “Kekompakan itu, misalnya, kalau ada yang pincang SKPD dalam penggunaan anggaran kita bantu menyelesaikannya. Kita rembukan secara bersama, saling mengingatkan dan diskusi terus. Rapat secara terus menerus dalam proses pengelolaan anggaran. Jika ada yang menyimpang dan salah kita ingatkan agar tidak melakukan itu,” kata Kery.

Inti dari peraihan WTP, kata politisi PAN ini adalah penguatan fungsi pengawasan keuangan daerah. Dengan diperketatnya pengawasan penggunaan keuangan daerah, maka setiap tahunnya Konawe bisa meraih WTP. “Pengawasan itu harus ketat kita jalankan.  Ketatnya pengawasan penggunaan keuangan daerah, maka WTP diraih. WTP ini menunjang SDM kita memadai. Artinya, SDM Konawe itu sudah meningkat lagi,” jelasnya

Dampak postif dari peraihan WTP itu, kata Kerry, sebelum menerima piagam WTP pihaknya lebih dulu menerima bantuan luar negeri sebesar Rp 231 milyar untuk pembangunan RSUD Konawe. “Standar internasional nanti itu rumah sakitnya Konawe. Inilah dampak positifnya karena WTP ini kita dipercaya sama seluruh pemerintah. Karena WTP ini kami kami dapat pinjaman juga dari pemerintah luar senilai Rp 231 miliar untuk pembangunan rumah sakit. Kenapa sampai berani memberikan bantuan karena opini masyarakat, opini pemerintah terhadap pemda Konawe itu meningkat dengan adanya WTP ini,” kata Kery. (dedy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top