87 Kg Ganja Diamankan di Bandara Halu Oleo – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

87 Kg Ganja Diamankan di Bandara Halu Oleo

Danlanud Haluoleo, Letkol Pnb Rizaldy Efranza, saat berkunjung ke Graha Pena Kendari pos

Danlanud Haluoleo, Letkol Pnb Rizaldy Efranza, saat berkunjung ke Graha Pena Kendari pos

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Personil Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Halu Oleo (HLO) bersama Ditnarkoba Polda Sultra berhasil mengagalkan penyelundupan 87 kilogram (kg) ganja kering yang dikirim melalui jasa pengiriman barang dari Jakarta. Keberadaan ganja tersebut berhasil diketahui oleh pihak Lanud HLO melalui identifikasi X-ray saat melewati pintu penjagaan barang Bandara.

Komandan Lanud HLO, Letkol Pnb Rizaldy Efranza melalui Komandan POMAU, Kapten Pom Dimaz Pamungkas yang dikonfirmasi Kamis (28/7/2016) membenarkan adanya upaya penyelundupan ganja tersebut sejak Juni lalu. Daun kering tanaman bernama latin Cannabis Sativa itu dikemas dalam karung dan dilapisi aluminium foil.

“Jadi sebelum barang tersebut akan datang di Bandara, pihak Narkoba Polda berkordinasi dengan kami dan menemukan ganja tersebut. Setelah mengetahui, kami biarkan ganja itu untuk diambil pemiliknya. Tapi sudah 24 jam tidak ada yang ambil barang tersebut kami serahkan ke pihak kepolisian,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, upaya pengiriman itu hanyalah uji coba para pengedar Narkoba untuk mengetahui tingkat pengawasan di Bandara tersebut. “Tetapi sudah komitmen kami, keamanan Bandara adalah tanggung jawab Lanud HLO,” tegas Dimaz.

Dikonfirmasi terpisah, Wadir Ditnarkoba Polda Sultra AKBP Laode Aries juga membenarkan penggagalan peredaran ganja tersebut melalui jasa pengiriman barang. “Pelakunya masih dalam penyelidikan dan barang bukti sudah kami amankan,” ujarnya sambil berlalu. (KENDARIPOS)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top