Simak Nih, Target KONI Sultra di PON XIX Jabar 2016 – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Simak Nih, Target KONI Sultra di PON XIX Jabar 2016

 

kendaripos.fajar.co.id– Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Sultra menargetkan seluruh cabang olahraga (cabor) raih medali di Pekan Olahraga nasional (PON) XIX Jabar 2016. Turunnya prestasi kontingen Sultra saat PON Riau 2012 lalu, diharapkan bisa menjadi pembelajaran dan memacu 14 cabor unggulan juga beberapa cabor mandiri untuk memberikan prestasi gemilang.

download (4)

“Dayung memang primadona Sultra, tapi bukan berarti cabor lain tidak bisa berbuat apa-apa. Justru kami ingin semua cabor bersaing untuk meraih prestasi,” ujar Konada Satgas Pelatda PON Sultra, H. Tasman Taewa, Rabu (27/7).

Kata Tasman, tim satgas PON yang terbentuk terus melakukan pemantauan kepada cabor prioritas yang mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda). Hingga hari ini, (kemarin) para pelatih terus melaporkan adanya perkembangan latihan. “Saat saya turun lapangan, tampak sejumlah cabor terus menunjukan grafik peningkatan kemampuan. Terutama pada cabor bela diri seperti kempo, tinju, karate, taekwondo dan silat. Termasuk takraw juga yang saya lihat cukup pesat perkembangannya,” ucap Kadispora Sultra ini.

Tasman menginginkan semua atlet dan pelatih memanfaatkan sisa waktu latihan terpusat, untuk berlatih maksimal. Sebab ajang PON merupakan pertarungan atlet hebat dari seluruh provinsi di Indonesia yang memiliki pengalaman dan prestasi hingga ke internasional. “Sekarang waktu kian mendekati laga PON. Ayo terus semangat dan tingkatkan terus porsi latihan,” katanya.

Sementara itu, pelatih sepak takraw Sultra, Heriansyah mengaku optimis mampu menjawab harapan induk olahraga untuk menyumbang prestasi dalam ajang terbesar di Indonesia itu. “Artinya kami menganggap harapan KONI sebagai doa agar kami bisa mewujudkan itu. Jadi kami juga akan berusaha maksimal, dan melihat dari perkembangan latihan selama ini, kita juga optimis bisa meraih prestasi,” tuturnya.

Kendati demikian, Heriansyah berharap, KONI memberikan dukungan penuh kepada cabor untuk bisa memperbesar peluang medali. Misalnya dengan mengadakan try out, dan akan lebih baik lagi kalau ke daerah lain. “Iya, dengan begitukan akan mempengaruhi mental atlet juga. Saya rasa kurang maksimal latihan mereka kalau belum di uji melawan tim dari daerah lain, ” tutupnya. (b/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top