Pengganti Sudirman Said itu, Levelnya Sudah Kelas Dunia – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Pengganti Sudirman Said itu, Levelnya Sudah Kelas Dunia

Archandra Tahar, Menteri ESDM yang baru. Foto: dok pojoksatu.id

Archandra Tahar, Menteri ESDM yang baru. Foto: dok pojoksatu.id

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA – Archandra Tahar dipercaya Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri ESDM. Dia menggantikan Sudirman Said. Saat ini, Archandra menjabat sebagai presiden di Petroneering Houston di Texas. Perusahaan yang bergerak di bidang energi dan minyak. Archandra menjabat sejak Oktober 2013 lalu.

Pria 45 tahun itu, juga pernah menjadi sebagai Principal Horton Wison Deepwater Inc sejak Oktober 2009 hingga Oktober 2013.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg)Pratikno mengatakan, Archandra sudah berpengalaman di bidang energi. Karena itu, Jokowi menunjuknya menjadi Menteri ESDM.

“Pendatang baru Pak Archandra Tahar, beliau profesional yang ahli di bidang ESDM, riwayat pendidikannya sangat mengagumkan, S1 dari teknik mesin, S2 dan S3 di bidang engineering. Bekerja di banyak perusahaan besar di AS,” tuturnya.

Alumnus Teknik Mesin ITB itu juga pernah bekerja di AGR Deepwater Development System Inc, di  Hydrodynamics Lead Floa TEC LLC.

“Memiliki reputasi dan tercatat sebagai profesional yang memiliki level kelas dunia. Jadi kami bersyukur Pak Archandra sudah lama di AS dan kembali ke Indonesia,” imbuh Pratikno. (chi/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top