Atlet Cantik Indonesia Pemilik IPK 4,0 Raih Prestasi Membanggakan di AS – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Edukasi

Atlet Cantik Indonesia Pemilik IPK 4,0 Raih Prestasi Membanggakan di AS

Aldila Sutjiadi menjadi runner-up dalam pemilihan Elite 90 NCAA.  foto: Tweeter@NCCA

Aldila Sutjiadi menjadi runner-up dalam pemilihan Elite 90 NCAA. foto: Twitter@NCCA

kendaripos.fajar.co.idSebuah prestasi membanggakan diraih remaja putri asal Indonesia, Aldila Sutjiadi. Dia sukses menjadi runner-up Elite 90, penghargaan bergengsi yang digagas oleh The National Collegiate Athletic Associate (NCAA), Amerika Serikat.

Penghargaan ini diberikan kepada mahasiswa-mahasiswi yang mampu menyeimbangkan antara prestasi sebagai atlet dan prestasi akademis.

Aldila sendiri terpilih sebagai satu dari 90 nomine setelah berhasil menjuarai beberapa turnamen. Termasuk bersama pasangannya du nomor gadna putri, Mami Adachi. Dia dan Adachi tercatat menempati peringkat pertama ganda putri di ranking ITA.

Dia juga meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.0 untuk jurusan Matematika Ekonomi di Universitas Kentucky, AS. Dara berparas cantik yang akrab disapa Dila ini bersaing dengan 89 atlet muda lain dari berbagai cabang olahraga, yang juga memiliki prestasi apik di bidang olahraga dan akademis.

Penentuan pemenang dilakukan melalui online voting yang ditutup pada 21 Juli 2016. Selama beberapa hari sejak voting digelar, Dila sempat bersaing ketat dengan atlet softball asal Universitas Auburn jurusan Teknik Mesin, Kasey Cooper

Bahkan, saat hari terakhir, Dila sempat berada di posisi pertama dengan 5.002 votes (37%) berbanding 4.859 votes milik Cooper (36%).

Sayang, pada akhirnya Aldila harus puas berada di peringkat kedua dengan selisih suara tipis dari Cooper. Meski begitu, dara yang bulan lalu meraih pengargaan College Sports Information Directors of America (CoSIDA) Academic All-America At-Large Third Team itu mengaku senang.

Thank you semuanya buat yang udah vote and support Dila, terutama untuk teman-teman and pencinta tenis di Indonesia. I Really appreciate your time and effort. Semoga dengan hasil ini bisa nambah semangat Dila untuk melanjutkan karir tenis Dila dan mengharumkan nama Indonesia #Merdeka #TimArisan #TenisIndonesia #KalahTipis #Nyesek,” tulis Dila di akun Twitter pribadinya @dila_11.

Selamat, Aldila Stujiadi! (ira/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top