Saling Klaim Benar Soal Solar Tumpah, 2 Pejabat PLN Adu Argumen – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Saling Klaim Benar Soal Solar Tumpah, 2 Pejabat PLN Adu Argumen

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Beda pernyataan atas peristiwa temuan solar di sebuah kali sekitar Pasar Panjang Lepo-lepo diperlihatkan pihak PLN Kendari. Manager Area PT PLN Kendari, Abdul Maulah yang ditemui Selasa (26/7) menegaskan, pihaknya tak tahu menahu dengan kejadian tersebut. Jika benar memang ada genangan solar Ia memastikan bukan dari PLN. “Di mana yang tumpah. Tidak ada kok, tidak ada masalah itu,” katanya, kemarin. 

sol

Soal hasil penelusuran polisi yang sudah memastikan jika BBM sebanyak 5000 liter itu mengalir dari sumber penampungan PLN, Abdul Maulah kembali berkelit. “Kalau tumpah, masa kita tak tahu. Tempat kita lebih rendah, masa mau mengalir sampai ke sana (Pasar Panjang). Logikanya di mana,” argumentasinya.

Namun pernyataan berbeda dilontarkan Asisten Manager Engineering PLN Sektor Kendari, Wahyu Hadi. Ia membenarkan bila memang pasokan BBM PLN yang mencemari kali kecil di sekitar pemukiman warga. Saat mengetahui kejadian itu, pihaknya langsung melakukan Oil Spill Dispersant atau penyemprotan untuk mengurai molekul minyak yang telah mencemari lingkungan. “Mengetahui meluapnya BBM PLN, malam harinya kami mendatangi lokasi untuk mengambil sisa BBM yang tumpah tersebut, dan melakukan penyemprotan karena telah mencemari lingkungan,” tuturnya, kemarin.
Wahyu Hadi juga menjelaskan, meluapnya BBM milik PLN tersebut akibat salah satu keran penampungan rusak. “Sebelumnya kerusakan itu sudah diketahui pihak sektor. Untuk mengantisipasi tumpahnya BBM tersebut kami telah membuat dinding atau tembok sebagai penghalang,” ujarnya. Ia juga membenarkan adanya panggilan pihak Polda terkait pemeriksaan tumpahnya BBM tersebut. “Kami sering melakukan pengecekan rutin dan keran tersebut telah rusak dan oli selalu menetes. Namun di luar dugaan, karena hujan tembok tersebut meluap dan tertumpah ke kali. Kami sudah menerima surat panggilan kepolisian dan akan kami hadiri,” tutupnya. (b/p2/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top