Misbakhun Khawatirkan Tax Amnesty Jika Menkeu Diganti – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Misbakhun Khawatirkan Tax Amnesty Jika Menkeu Diganti

Anggota Komisi XI DPR M Misbakhun. fOTO: DOK/JPNN

Anggota Komisi XI DPR M Misbakhun. fOTO: DOK/JPNN

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Kabar reshuffle kabinet membuat anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Golkar, M Misbakhun waswas. Terutama kabar tentang pergantian posisi menteri keuangan.

Kabar terkini menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) hendak menunjuk Sri Mulyani Indrawati sebagai menteri keuangan. Mbak Ani -sapaannya- akan menggantikan Bambang Brodjonegoro.

Namun, Misbakhun mengingatkan Jokowi benar-benar berhitung jika memang mau menunjuk Sri menjadi menkeu. Menurut Misbakhun, ada beban sejarah yang masih ditanggung Sri Mulyani soal kasus Bank Century.

“Pak Jokowi tentu mau menteri yang bekerja. Tapi yang perlu diingat jangan sampai memilih menteri justru memunculkan persoalan baru,” katanya melalui layanan pesan singkat, Rabu (27/7/2016).

Selain itu Misbakhun juga mengatakan, kinerja Bambang Brodjonegoro di kursi menteri keuangan sebenarnya sudah bagus. Bambang, kata Misbakhun, mampu menerjemahkan keinginan Jokowi dalam mengawal anggaran.

“Pak Bambang disiplin dalam mengawal anggaran. Dan saya yakin Pak Babang sebenarnya bisa mengawal tax amnesty karena beliau juga yang membahasnya siang malam bersama DPR,” sambung Misbakhun.

Mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak itu justru khawatir soal masa depan tax amnesty jika terjadi pergantian pada posisi menteri keuangan. “Saya khawatir benar soal masa depan tax amnesty ini jika ada pergantian menkeu,” ujar mantan anggota panitia kerja RUU Pengampunan Pajak itu.(ara/jpnn/jpg)

Komentar

komentar

2 Comments

2 Comments

  1. Reza

    28 Jul 16 09:21 at 09:21

    Semoga kekhawatiran ini tidak terjadi

  2. Dian

    28 Jul 16 10:03 at 10:03

    Aduh sudah terjadi, semoga ada sinergi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top