Kabar Reshufle Menyeruak, Lima Menteri Dipanggil Mendadak – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Nasional

Kabar Reshufle Menyeruak, Lima Menteri Dipanggil Mendadak

kendaripos.fajar.co.id, JAKARTA – Kabar Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle kabinet menyeruak sejak kemarin siang.

080153_607432_Jokowi_dan_Johan_Budi_d

Sepulang memimpin upacara kelulusan taruna militer dan kepolisian di Magelang kemarin (26/7), Presiden Jokowi tidak langsung kembali ke Istana Bogor, melainkan ke istana kepresidenan di Jakarta.

Itu termasuk ’’menabrak’’ kebiasaan Jokowi setelah melakukan agenda ke luar kota atau luar negeri. Hanya Ibu Negara Iriana Jokowi yang balik ke Istana Bogor.

Sorenya, Jokowi mengadakan pertemuan empat mata dengan Wapres Jusuf Kalla yang juga mempercepat agendanya di Makassar. Tadi malam beberapa menteri tampak datang ke istana.

Salah satunya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi. ’’Biasa, dipanggil. Bisa pagi, bisa malam,’’ ujar Yuddy sesaat sebelum masuk ke istana.

Selain Yuddy, ada empat menteri lain yang juga datang tadi malam. Pemanggilan menteri saat malam menjelang rapat paripurna yang digelar setiap Rabu juga sebelumnya tidak pernah dilakukan. Apalagi sampai lima menteri secara maraton.

Tanda-tanda reshuffle juga semakin kuat ketika kunjungan kerja Wapres Jusuf Kalla di Makassar, Sulawesi Selatan, juga mendadak dipercepat kemarin.

JK dihubungi sekitar pukul 13.00 oleh presiden untuk segera balik ke Jakarta. Saat itu, JK berada di Kabupaten Pangkep. Daerah tersebut berjarak tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Makassar.

JK bertolak dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin sekitar pukul 15.30 dan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, sekitar pukul 17.00. JK pun langsung menuju istana kepresidenan.

Juru Bicara Wapres Husain Abdullah membenarkan informasi tersebut. Dia menyebutkan, agenda JK memang dipercepat. ’’Padahal, kegiatan Pak JK di Makassar bertambah beberapa agenda,’’ ujarnya.

Dia juga membenarkan soal JK yang bertemu dengan Jokowi. Tetapi, dia tidak tahu persis agendanya.

’’Pak JK tidak menyampaikan apa agenda pertemuannya,’’ ujar pria yang akrab disapa Uceng itu.(owi/c6/byu/jun/pri/idr/c5/c9/kim)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top