Jaksa Terima SPDP Tersangka Penganiaya Jalil – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Jaksa Terima SPDP Tersangka Penganiaya Jalil

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Masih ingat kasus tewasnya staf Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra saat dalam tangkapan polisi? Penyelidikan kasus itu tampaknya diseriusi juga oleh pihak kepolisian. Saat ini, polisi telah menetapkan salah seorang anggota Buru Sergap (Buser) Polres Kendari, Brigadir Muh. Iksan alias Acha sebagai tersangka. Bukti penetapan tersangka itu tercantum secara tertulis setelah pihak Polda mengirim surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) pada pihak Kejaksaan Tinggi Sultra, 18 Juli lalu.

Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Sultra, Janes Mamangkey SH yang ditemui Senin (25/7/2016) membenarkan hal itu. “Hanya satu orang saja tersangkanya. Dalam SPDP status hukum pada yang bersangkutan dijelaskan dan dijerat pasal 354 ayat 2 tentang penganiayaan berat hingga mengakibatkan kematian,” jelasnya, kemarin.

Untuk penahanan pada tersangka, jaksa tak mengetahui persis apa dilakukan atau tidak. Alasannya, dalam SPDP tidak dituliskan. Janes menjelaskan, selanjutnya jaksa masih menunggu perlimpahan berkas dan barang bukti nantinya. Untuk diketahui, Abdul Jalil alias Calli (25) tewas setelah ditangkap sekelompok tim Buser Polres Kendari di kediamannya di Tobimeita, Abeli. Dia diduga dianiaya sejumlah polisi yang menjemputnya ketika itu karena disangka terlibat dalam beberapa kasus kejahatan. (kendaripos)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top