Batching Plant Terpasang, Agustus Jembatan Teluk Kendari Dibangun – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Batching Plant Terpasang, Agustus Jembatan Teluk Kendari Dibangun

Material untuk pembangunan jembatan Teluk Kendari yang telah menumpuk di sekitar lokasi pembangunan jembatan.

Material untuk pembangunan jembatan Teluk Kendari yang telah menumpuk di sekitar lokasi pembangunan jembatan.

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Pembangunan Jembatan Teluk Kendari bakal dikebut agar bisa mengefisienkan sisa waktu tahun anggaran 2016. Distribusi peralatan dan material yang akan digunakan terus dilakukan. Termasuk crane berbagai jenis dan whell loader telah ada. Bahkan, batching plant (mesin pengaduk beton) telah terpasang.

Proses pemasangan tiang pancang proyek senilai Rp 729 miliar ini tinggal menunggu alat pengeboran. Alat yang akan digunakan bersamaan dengan pemasangan pipa berbahan logam berdiameter besar ini masih dalam proses pengiriman menuju Pelabuhan Nusantara Kendari. Rencananya, kapal yang mengangkut alat ini akan tiba di Kendari pada awal Agustus dan pengerjaan konstruksi jembatan sudah bisa dimulai.

“Saat ini, persiapan pemasangan tiang pancang sudah hampir rampung. Kini, pengerjaannya hanya menunggu alat pengebor. Bila sudah tiba, konstruksi jembatan sisi laut sudah bisa dilaksanakan. Apalagi batching plant-nya telah terpasang 5 hari lalu,” beber Kusnadi, Kepala Biro Humas dan PDE Sultra, Senin (25/7/2016).

Sambil menunggu mesin pengebor, kata dia, persiapan pengerjaan fisik jembatan terus dimatangkan. Titik yang menjadi lokasi tiang pancang mulai disterilkan oleh pihak konsorsium pemenang tender. Apalagi selama proyek ini berjalan, armada pelayaran tidak diperkenankan melewati area pemancangan tiang. Begitupun dengan alat dan material yang akan digunakan. “Alat seperti crane maupun whell loader mulai mengangkut material. Makanya, pemerintah optimis pengerjaan proyek dengan nomenklatur jembatan Teluk Kendari akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” kata mantan Kabag Humas ini.

Secara umum, katanya, pengerjaan konstruksi jembatan sudah tidak ada masalah. Meskipun pembebasan lahan belum semuanya tuntas, namun tidak akan menghambat pengerjaan fisiknya. Apalagi pengerjaan jembatan akan dimulai dari sisi laut. Selain itu, areal yang belum dibebaskan relatif kecil. Katanya, masih banyak lokasi (darat) yang bisa digunakan. “Kendala utama yang menghambat beberapa waktu lalu kan hanya persoalan ranjau. Itu telah dibersihkan,” ujarnya.

“Pemasangan pipa dan pengeran pipa akan dilaksanakan secepatnya. Apalagi konsorsium harus mengejar target pelaksanaan proyek. Sesuai jadwal, pengerjaannya berlangsung selama 3 tahun dan akan dikebut,” imbuhnya. (Amal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top