Kapal Tenggelam, 8 Tewas, 20 Dinyatakan Hilang, 34 WNI Selamat – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Nasional

Kapal Tenggelam, 8 Tewas, 20 Dinyatakan Hilang, 34 WNI Selamat

Kapal Tenggelam, 34 WNI Selamat, 8 Tewas, 20 Dinyatakan Hilang. ILUSTRASI

Kapal Tenggelam, 34 WNI Selamat, 8 Tewas, 20 Dinyatakan Hilang. ILUSTRASI

kendaripos.fajar.co.id,BATAM – Cuaca buruk memakan korban. Sebuah kapal yang mengangkut Warga Negara Indonesia yang berlayar dari Johor Baru, Malaysia menuju Batam, Indonesia dilaporkan tenggelam.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (23/7/2016) malam. Kapal tersebut memuat 62 WNI yang terdaftar sebagai penumpang.

Akibat kejadian itu, 34 WNI dinyatakan selamat, delapan tewas dan 20 lainnya masih hilang.

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Lalu Muhammad Iqbal menyatakan, informasi tersebut sudah diterima oleh KJRI Johor dari laporan otoritas Malaysia Minggu (24/7) pukul 05.00 waktu setempat.

Penumpang yang terdiri dari 26 pria dan delapan perempuan itu rupanya tersapu di Pantai Batu Layar, Johor, Malaysia, usai kapal tenggelam malam sebelumnya. Selain korban selamat, otoritas juga menemukan delapan jenazah WNI yang tidak selamat dari insiden tersebut.

’’Segera setelah menerima informasi, Menlu RI (Retno Marsudi) meminta Konsul Jenderal RI Johor Bahru Taufiqur Rizal untuk menangani para korban,’’ jelasnya.

Menlu juga meminta agar para korban bias mendapatkan kemudahan perawatan dan pemulangan. Baik korban selamat maupun meninggal.

Hal tersebut pun sudah ditindaklanjuti oleh Konsul Taufiq sendiri melalui koordinasi dengan otoritas setempat. (bil/jpg)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top