Kajati Siap Evaluasi Kinerja TP4D di Sultra – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Kajati Siap Evaluasi Kinerja TP4D di Sultra

Kajati Sultra, Sugeng Djoko Susilo menerima kunjungan Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin bersama jajaran manajemen dan redaksi Kendari Pos, Senin (25/7/2016)

Kajati Sultra, Sugeng Djoko Susilo menerima kunjungan Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin bersama jajaran manajemen dan redaksi Kendari Pos, Senin (25/7/2016)

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra, Sugeng Djoko Susilo SH MH menegaskan, siap mengevaluasi keberadaan Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Sultra. “Saya telah meminta gubernur untuk mengadakan rapat evaluasi terhadap kinerja TP4D. Kita akan liat sejak dilaunching hingga saat ini apa yang telah dilakukan, bagaimana pelaksanaannya dan apa manfaatnya bagi pelaksanaan pembangunan dan stake holder,” kata Sugeng Djoko Susilo, saat menerima kunjungan silaturahim Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin bersama jajaran manajemen dan redaksi Kendari Pos di ruang Kajati Sultra, Senin (25/7/2016).

Pada rapat itu tentunya tentu akan mendengarkan pemaparan dari pihak kejaksaan dan pemerintah serta stake holder lainnya terkait keberadaan TP4D. “Sejauh mana perkembangan kinerja tim akan kita evaluasi. Kalau keberadaan TP4D bermanfaat, maka kita tingkatkan. Sebaliknya, kalau ternyata tidak ada manfaatnya, maka kita bubarkan saja,” tegas Sugeng.

Terkait kinerja TP4D di Sultra, Kajati Sugeng mengungkapkan telah ada sejumlah kegiatan yang sukses dilakukan diantaranya, menangani persoalan lahan yang dihadapi pihak Universitas Haluoleo (UHO), membantu balai wilayah air dan sungai terkait lahan bendungan, dan pembebasan lahan untuk pemasangan tiang listrik PLN serta memberikan jasa konsultasi bagi sejumlah instansi pemerintah. “Terkait kerjasama dengan PLN terkait kebutuhan tanah untuk pemasangan tiang listrik, kami menargetkan menjadi daerah yang pertama tuntas di Indonesia,” kata Kajati.

Jajaran Manajemen dan Redaksi Kendari Pos yang bersilaturahim ke Kejaksaan Tinggi Sultra, Senin (25/7/2016)

Jajaran Manajemen dan Redaksi Kendari Pos yang bersilaturahim ke Kejaksaan Tinggi Sultra, Senin (25/7/2016)

Dalam rangka evaluasi TP4D itu, Kajati Sultra juga berencana melakukan road show ke daerah. “Kita ingin agar TP4D ini benar-benar memberi manfaat bagi percepatan pelaksanaan pembangunan. Jangan lagi ada suara-suara bahwa, serapan anggaran kurang karena adanya keraguan jeratan hukum,” kata Sugeng seraya meminta dukungan Kendari Pos untuk ikut meliput kegiatan tersebut.

KENDARI POS DUKUNG PEMBANGUNAN SULTRA

Pada kesempatan silaturahim ke Kejati Sultra itu, Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengungkapkan komitmen Kendari Pos dalam mendukung pembangunan di Sultra, termasuk dalam penegakkan hukum melalui pemberitaan. “Kami menyadari bahwa kondusivitas daerah harus dijaga bersama, makanya kami mengedepankan kesantunan dalam pemberitaan serta menyajikan pemberitaan yang menginspirasi masyarakat,” kata Irwan.

Pada kesempatan itu Irwan juga menyinggung terkait instruksi presiden kepada jajaran penegak hukum se Indonesia. Dalam instruksi itu diantaranya, kebijakan diskresi yang tidak bisa dipidanakan, tindakan administrasi pemerintahan juga tidak bisa dipidanakan, kerugian yang dinyatakan BPK diberikan peluang selama 60 hari untuk pengembalian, dan segala data kerugian negara harus konkret dan tidak mengada-ada. “Ada juga instruksi terkait tidak mengekspos kasus-kasus di media sebelum penuntutan. Hal ini tentunya bersentuhan dengan kinerja kami, sehingga kami perlu bersilaturahim untuk kelancaran pelaksanaan tugas-tugas kami sebagai media,” tutur Irwan.

Kunjungan Kendari Pos ke Kejaksaan Tinggi Sultra

Kunjungan Kendari Pos ke Kejaksaan Tinggi Sultra

Terkait hal itu, Kajati Sultra, Sugeng Djoko Susilo mengungkapkan tidak ada pelarangan mengekspose kasus. “Boleh saja diekspos, tetapi jangan berlebihan. Berlebihan dimaksud kalau sudah menyangkut substansi atau materi pemeriksaan, itu yang tak boleh diekspose,” kata Kajati.

Kajati juga menyatakan terima kasihnya atas kunjungan Kendari Pos. Dia mengaku, media selama ini sangat membantu dalam menyebarkan informasi terkait kinerja kejaksaan. “Adanya berita dari Kendari Pos masyarakat tentu akan tau bahwa, aparat kejaksaan ternyata sampai larut malam bekerja dalam mempersiapkan berkas dakwaan bagi para tersangka korupsi,” katanya.(sawal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top