Isu Reshuffle Menerpa, Bos PKB Persilahkan Presiden Evaluasi Menterinya – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Isu Reshuffle Menerpa, Bos PKB Persilahkan Presiden Evaluasi Menterinya

kendaripos.fajar.co.id, JOMBANG–Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tak keberatan jika Presiden Joko Widodo mengevaluasi menteri dari partainya yang berada di Kabinet kerja.

images (1)

Muhaimin meminta Jokowi melihat secara obyektif kinerja kader-kadernya sebelum melakukan reshuffle. Karena, menurutnya, kader yang dikirim adalah kader terbaik PKB.

Ini disampaikannya menyusul adanya isu reshuffle kabinet yang mengarah pada kader-kader PKB. Pria yang kerap disapa Cak Imin itu menyampaikan hal tersebut saat menghadiri acara halal bihalal Ikatan Alumni Pondok Pesantren Manbaul Maarif Denayar Jombang di pendopo Kabupaten Sidoarjo, Minggu (24/7).

Ada tiga kader PKB yang duduk sebagai menteri di kabinet kerja. Yaitu, Hanif Dhakiri Menteri Tenaga Kerja, Menteri Desa Marwan Djafar dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

“Itu adalah hak dan kewenangan presiden,” ujar Cak Imin.

Selain berbicara soal isu reshuffle, dia juga berbicara soal rencana pengesahan undang-undang terorisme yang baru.

Cak Imin menegaskan, PKB bersama pemerintah siap mengawal untuk ikut mengesahkan undang-undang terorisme.

“Sementara itu, terkait revisi undang-undang terorisme kami juga akan mencoba untuk melakukan kajian ulang,  semua elemen masyarakat dilibatkan, tak terkecuali pondok pesantren agar semua warga negara bisa menjaga stabilitas keamanan nasional,” ujarnya. (end/flo/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top