Risma-Sandiaga Berpeluang Besar Tundukkan Ahok – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Risma-Sandiaga Berpeluang Besar Tundukkan Ahok

Walikota Surabaya, Risma

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA – Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago menilai pasangan Tri Rismaharini-Sandiaga Uno dapat menjadi pesaing serius bagi petahana Basuki T Purnama alias Ahok. Analisa tersebut berdasarkan pergerakan elektabilitas Risma dan Sandi dalam survei-survei yang muncul belakangan ini.

“Tren semakin menguatnya elektabilitas dan popularitas simulasi pasangan Risma-Sandiaga Uno jelas akan semakin menambah rasa percaya diri mereka untuk bersatu. Ini menjadi tantangan sekaligus ancaman yang serius bagi Ahok,” katanya di Jakarta, Jumat (22/7/2016).

Pangi menuturkan, duet Risma-Sandiaga akan sulit disaingi popularitas dan elektabilitasnya oleh kontestan lain. Apalagi jika nantinya Ahok salah mengambil wakil dan maju melalui jalur independen.

Menurut Pangi, baik Risma maupun Sandiaga memiliki jaringan yang cukup kuat dan mengakar di level akar rumput. Apalagi di belakang keduanya ada PDI Perjuangan dan Gerindra, yang tak lain adalah partai nomor 1 dan 2 terbesar di Jakarta.

Untuk mengantisipasi duet keduanya, lanjut Pangi, Ahok harus memastikan dapat berpasangan dengan calon wakil gubernur yang elektabilitas dan popularitasnya tinggi sebagai tambahan suntikan elektoral.

“Intinya baik Ahok maupun Risma memiliki kans potensial menjadi Gubernur DKI. Ini sangat bergantung pada kemahiran dan kelihaian masing-masing calon gubernur meminang wakilnya sebagai suntikan elektoral voter. Wakil merupakan salah satu determinan yang menentukan terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta,” terang dia.

Sejauh ini Risma sendiri belum menyatakan diri akan maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Sementara, Sandiaga Uno yang telah menyatakan kesiapannya, sudah melakukan kegiatan sosialisasi ke sejumlah kecamatan di Jakarta.‎ (dil/jpnn)

Komentar

komentar

2 Comments

2 Comments

  1. rahmat setiawan

    23 Jul 16 16:17 at 16:17

    mantap risma – sandi dijamin menang satu putaran

  2. Sumendra

    24 Jul 16 16:36 at 16:36

    Akar rumput dibawah mengatakan bahwa PDIP harus mesra kembali dengan Gerindra. Kepentingan rakyat adalah segala – galanya

    Semoga pasangan Risma – Sandi jadi jawaban kegundahan warga Jakarta selama ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top