Dana Siap, Kok Gaji 13 PNS Mubar Belum Dibayar – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Dana Siap, Kok Gaji 13 PNS Mubar Belum Dibayar

 

kendaripos.fajar.co.id.LAWORO- Ironis, disaat sebahgian besar Pegawai Negeri Sipil (PNS) telah menikmati ‘bonus’  kerja alias  gaji 13 awal bulan lalu, ternyata ini tak dirasakan aparat sipil negara di Kabupaten Muna Barat.  Pasalnya, gaji tersebut hingga kini belum juga cair.

13

Hal ini dibenarkan oleh Kabag Humas Pemda Mubar, Rasidin. Katanya, pihaknya sudah komunikasikan ke pihak keuangan, namun tidak ada petunjuk lanjut. Padahal, dana tersebut sudah masuk dalam rekening Pemda Mubar.

“Inilah yang menjadi tanda tanya kita para pegawai. Sementara gaji 13 ini peruntukannya sangat jelas buat biaya pendidikan. Anak-anak sudah kuliah dan sekolah serta butuhkan dana. Harapan kami bisa diambilkan dari gaji 13 tadi,” katanya.

Salah seorang PNS Mubar, LM Ruslan Ibu secara tegas mengatakan, kalau dirinya sebagai pegawai yang sangat mengharapkan gaji 13. “Saya minta kepada DPPKAD agar jangan memberikan kesempatan kepada pegawai untuk berdosa hanya untuk menantikan gaji 13. Sebab, dengan terlambatnya pembayaran gaji 13 ini, pegawai selalu diajak berpikir negatif. Sebisanya diyakinkanlah kepada pegawai mengapa ini terlambat dibayarkan,”katanya.

Kadis PPKAD Mubar, Jakaruddin saat dihubungi tidak berada di kantornya. Dihubungi via ponselnya pun tidak aktif. Sementatara Sekretaris DPPKAD Mubar, Hasan Ndongu saat dihubungi di ruang kerjanya menolak memberikan keterangan, dengan alasan tidak memiliki kewenangan untuk memberikan statemen mengenai keuangan. “Saya minta maaf pak, itu bukan kewenangan saya sebagai sekretaris,” katanya. (Yaf/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top